Ke Korea Selatan Mahasiswa Teknik Sipil Ikuti Pertukaran Pelajar dan Magang
Ke Korea Selatan Mahasiswa Teknik Sipil Ikuti Pertukaran Pelajar dan Magang

Ke Korea Selatan Mahasiswa Teknik Sipil Ikuti Pertukaran Pelajar dan Magang

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Selasa, 05 Maret 2024

Sukabumi, ummi.ac.id – Dalam sebuah kegiatan pelepasan  penuh makna, yang diselenggarakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bagi mahasiswa Program Studi Teknik Sipil yang terpilih untuk mengikuti program Pendidikan dan Berkarir di Korea Selatan. Acara ini merupakan bagian dari inisiatif Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebuah integrasi pertukaran belajar selama 2 tahun antara UMMI dan Universitas Gyeongnam Namhae Korea Selatan pada Senin (04/03/2024) di Ruang Rapat A4.

Selain itu, acara ini dihadiri oleh para pejabat dari kedua Universitas, termasuk Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UMMI, perwakilan dari Universitas Gyeongnam Namhae, serta mahasiswa dan dosen. Dede Faturahman selaku Mahasiswa yang terpilih akan menjalani pendidikan dan pelatihan intensif di Universitas Gyeongnam Namhae dan berkesempatan untuk magang di beberapa perusahaan konstruksi dan teknik sipil terkemuka di Korea Selatan.

Dalam sambutanya Dr. Asep Muhamad Ramdan, S.E., M.M., menyampaikan pentingnya kerjasama Internasional dalam pendidikan dan bagaimana program Merdeka Belajar Kampus Merdeka membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang berharga di Luar Negeri.

"Saya berharap melalui kegiatan pertukaran mahasiswa teknik sipil belajar dikorea betul-betul dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta mahasiswa yg terpilih  juga dapat memperkenalkan UMMI dan persyarikatan Muhammadiyah di Korea," harapnya

Diharapkan kerjasama antara UMMI dan Universitas Gyeongnam Namhae ini dapat membuka lebih banyak lagi pintu untuk kerjasama di bidang lainnya, termasuk pertukaran dosen dan penelitian bersama yang akan memperkuat hubungan antara kedua institusi dan negara.