UMMI Luluskan 324 Wisudawan Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma III
UMMI Luluskan 324 Wisudawan Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma III

UMMI Luluskan 324 Wisudawan Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma III

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Jumat, 26 April 2024

Sukabumi, ummi.ac.id – UMMI Langsungkan Sidang Terbuka Senat dalam  rangka Wisuda Gelombang II ke-29 pada Kamis (25/4/2024) yang bertempat di gedung Rizzy Azzahra Sukabumi. Wisuda pada gelombang II ini bertemakan “Melahirkan Generasi Muda yang Gemilang, Berdaya Saing dan Bereputasi". Wisuda ini diikuti oleh 324 Wisudawan dari 7  Fakultas 21 Program Studi.

Ucapan selamat tak hanya datang dari Rektor maupun Dosen UMMI, Badan Pembina Harian UMMI, LLDIKTI, Majlis DIKTILITBANG Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah, Penejabat Walikota Sukabumi serta unsur Mitra UMMI juga memberikan selamat serta sukses kepada seluruh wisudawan.

Dalam pidatonya Dr. Reny Sukmawani, M.P., menyampaikan pentingnya pendidikan yang berkualitas dalam membentuk karakter serta kemampuan adaptasi di tengah tantangan global.

"Hari ini, kita bukan hanya merayakan sebuah pencapaian akademis, tetapi juga mempersiapkan para pemimpin masa depan yang cerdas, kreatif, dan memiliki etika profesional yang tinggi,” paparnya

“Lulusan UMMI harus siap menjadi pionir di industri masing-masing, serta berkontribusi secara aktif dalam pembangunan bangsa dan Masyarakat,” tambahnya

Disisi lain, Olga Pragosta, S.H., selaku Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia yang mewakili Pejabat Walikota Sukabumi menngungkapkan tentang pentingnya penerapan ilmu dan nilai yang telah mereka peroleh selama pendidikan untuk berkontribusi secara aktif dan positif dalam karir dan kehidupan masyarakat.

Senada dengan Staf Ahli Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU.,  selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IV menuturkan peran aktif wisudawan setelah lulus sangat penting serta dengan bagaimana pengimplementasian ilmu kepada masyarakat yang telah didapat pada saat kuliah.

Sementara itu, Dr. Muhammad Samsudin, S.Ag., M.Pd., mengungkapkan apa yang telah pelajari di UMMI untuk membuat perbedaan, serta agar menjadi pemimpin yang tidak hanya mengikuti tren tetapi juga menciptakannya.

“Saya berharap seluruh wisudawan UMMI agar  cerminan dari nilai-nilai yang kita pegang teguh di UMMI, mampu berdaya saing dengan kejujuran, bereputasi dengan integritas, dan selalu siap untuk menjadi pelopor dalam segala hal yang dilakukan,” harapnya

Seiring dengan berakhirnya acara, wisudawan dan wisudawati UMMI diharapkan tidak hanya membawa ijazah sebagai bukti akademik, tetapi juga keberanian, integritas, dan visi untuk menerapkan ilmu dan keterampilan yang telah dipelajari untuk kemajuan diri sendiri dan masyarakat. Dengan semangat dan kualitas yang dimiliki, generasi muda UMMI diharapkan dapat bersinar dan berdaya saing tinggi di kancah nasional maupun internasional.