UMMI Berikan Beasiswa Prestasi Kepada 140 Mahasiswa
UMMI Berikan Beasiswa Prestasi Kepada 140 Mahasiswa

UMMI Berikan Beasiswa Prestasi Kepada 140 Mahasiswa

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Senin, 19 Februari 2024

Sukabumi, ummi.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menyarahkan kadedeuh bagi mahasiswa berprestasi yang telah berhasil lolos pendanaan berdasarkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi dalam berbagai kegiatan program. Pada Selasa (13/2/2024) yang berlangsung di Auditorium UMMI.

Salah satu program yang menjadi fokus dalam acara ini adalah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Melalui PKM, mahasiswa telah berhasil menghasilkan berbagai karya inovatif dan kreatif yang memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. Para pemenang PKM akan menerima penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras mereka dan pada tahun 2023 ada 13 kelompok lolos pendanaan.

Selain PKM, penyerahan kadedeuh ini juga dilakukan untuk program Pendanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa). Acara penyerahan kadedeuh ini menjadi momentum penting untuk mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada para mahasiswa berprestasi yang telah berhasil melalui berbagai program pendanaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi serta tahun 2023 ada 4 kelompok lolos pendanaan.

Tidak hanya itu, Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) juga turut menjadi sorotan dalam acara ini. Melalui P2MW, mahasiswa telah dibimbing dan didorong untuk menjadi wirausaha yang mandiri dan berkualitas, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru dan berkontribusi dalam mengembangkan ekonomi Indonesia dan tahun 2023 ada 4 kelompok lolos pendanaan.

Dalam sambutannya Dr. Andri Moewashi I. haq., S.Th,I., M. M., menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap seluruh mahasiswa yang lolos pendanaan PKM,PPK ORMAWA da P2MW.

"Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada para mahasiswa yang telah berhasil melalui seleksi ketat dalam program skema hibah belmawa baik itu tim PKM, PPK ORMAWA dan P2MW Semoga penghargaan ini menjadi tonggak awal untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan" harapnya

Semoga acara penyerahan kadedeuh ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa untuk terus berkarya dan menghasilkan prestasi yang lebih gemilang di masa depan.