Rayakan Kemenangan, UMMI Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H
Rayakan Kemenangan, UMMI Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H

Rayakan Kemenangan, UMMI Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Rabu, 10 April 2024

Sukabumi, ummi.ac.id – Dalam suasana menyambut hari Kemenangan,ribuan umat Muslim berkumpul di lapangan kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) untuk melaksanakan solat Idul Fitri bersama. Acara ini menjadi simbol dari kebersamaan dan persatuan umat Muslim di lingkungan Kampus UMMI dan sekitarnya, sekaligus mengakhiri bulan suci Ramadan dengan penuh kesyukuran.

Pelaksanaan solat Idul Fitri di Kampus UMMI tahun ini diselenggarakan dengan khidmat. Kampus UMMI telah menyiapkan lapangan dengan baik, memastikan kenyamanan dan kelancaran ibadah bagi seluruh jamaah. Khatib/imam yang bertugas pada salat idul Fitri tahun ini adalah H.Ade Rahmatullah S.Ag selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Sukabumi.

Dalam Khutbahnya beliau menyampaikan bahwa syiam Ramadhan harus membentuk Pribadi dan Masyarakat Islam utama yang bertakwa.  

“Syiam membentuk Pribadi yang bertakwa dan Allah Menyuguhkan bulan Ramdhan dengan Hidangan yakni Puasa disiang hari, sholat tarawih, I’tikaf, baca dan mempelajari Al-Quran, memperbanyak sedekah dan membayar Zakat Fitrah,” sampainya

Idul Fitri di Kampus UMMI tidak hanya menjadi perayaan kemenangan spiritual, tetapi juga perayaan persatuan dan keharmonisan sosial. Ini adalah hari di mana setiap individu, terlepas dari latar belakangnya, datang bersama sebagai satu umat, merayakan kegembiraan, dan membagikan kasih sayang.