Jelang Pemilu 2024, Universitas Muhammadiyah Sukabumi Serukan Pemilu Jujur, Berkeadilan dan Bermartabat
Jelang Pemilu 2024, Universitas Muhammadiyah Sukabumi Serukan Pemilu Jujur, Berkeadilan dan Bermartabat

Jelang Pemilu 2024, Universitas Muhammadiyah Sukabumi Serukan Pemilu Jujur, Berkeadilan dan Bermartabat

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Senin, 05 Februari 2024

Sukabumi, ummi.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dengan tegas menyampaikan sikap terkait penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dalam keterlibatan Sivitas Akademika UMMI, moralitas dan keluhuran budi diangkat sebagai pijakan utama demi mewujudkan pemilu yang jujur, adil, serta bermartabat, yang dinyatakan di halaman kampus UMMI pada (05/02/2024)

Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi Dr. Reny Sukmawani, M.P., mengungkapkan keinginan kuat UMMI dalam menghadapi momentum penting dalam demokrasi negara.

"Sebagai bagian dari masyarakat yang peduli akan masa depan bangsa, kami Sivitas Akademika Universitas Muhammadiyah Sukabumi menyatakan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024. Namun, kami ingin menegaskan bahwa moralitas dan keluhuran budi harus menjadi landasan utama dalam setiap tahapan pemilu,” ucapnya

Sivitas Akademika UMMI berkomitmen untuk ikut serta secara aktif dalam memastikan jalannya pemilu yang bersih dan bermartabat. Dengan memahami bahwa pemilu merupakan cerminan dari moralitas dan integritas suatu bangsa, uMMI juga berharap agar proses demokrasi dapat dijalankan dengan transparansi dan kejujuran.

"Kami siap terlibat dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu 2024. Partisipasi aktif dari mahasiswa, dosen, karyawan, dan seluruh elemen sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Sukabumi diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk menjamin kelancaran dan keadilan dalam pemilu ini," tutupnya

Universitas Muhammadiyah Sukabumi juga mengajak seluruh masyarakat untuk menghargai perbedaan pendapat, menjunjung tinggi etika berdemokrasi, dan menjalani proses pemilu dengan kedewasaan. Melalui keterlibatan bersama, diharapkan Indonesia dapat melalui pemilu dengan penuh kehormatan dan keadilan.