UKM Bola Voli dan Sepak Bola UMMI Berhasil Meraih Juara di Tingkat Nasional
UKM Bola Voli dan Sepak Bola UMMI Berhasil Meraih Juara di Tingkat Nasional

UKM Bola Voli dan Sepak Bola UMMI Berhasil Meraih Juara di Tingkat Nasional

  • Ditulis oleh Humas UMMI
  • pada Jumat, 02 Desember 2022

Sukabumi, ummi.ac.id - 2 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMMI dibidang olahraga yaitu Bola Voli dan Sepak Bola berhasil meraih juara 2 dan 3 padai kejuaraan ditingkat nasional. Kompetisi Bola Voli serta Sepak Bola ini diselenggarakan pada pekan yang sama yaitu 21-24 November dan 24-25 November, namun begitu, 2 kompetisi ini diselenggarakan oleh kampus yang berbeda, kejuaraan Bola Voli diadakan oleh Universitas Ahmad Dahlan, sedangkan Sepak bola oleh UNISMA Bekasi.

“Sebelum mengikuti pertandingan, tim voli ummi menambah porsi latihan, dari yang biasa seminggu hanya 1 kali menjadi 3 kali seminggu, dan menjalankan uji coba dengan beberapa club voly di sukabumi yang dirasa lebih unggul,” begitu kata Abdul Hadi, S.Kom., M.Si. selaku pembina UKM Bola Voli

Hal tersebut juga tentu dilakukan oleh tim Sepak Bola UMMI. Yudha yang merupakan salah satu pemain tim Sepak Bola UMMI mengatakan bahwa  mereka sudah mempersiapkan fisik, mental, strategi dan juga melakukan latihan rutin sebelum berangkat.

Meski sebelum keberangkatan maupun pelaksanaan mengalami beberapa kendala, hal tersebut tidak menurunkan semangat kedua tim untuk melakukan yang terbaik dan menjadi juara.

“Semoga hasil yang kami raih kemarin menjadi motivasi untuk terus mnjadi lebih baik dan mnjadi pembelajaran dan pengalaman untuk adik² tingkat 1 dan 2,” ucap Yudha.

Disisi lain, Abdul Hadi berharap bahwa kedepannya tim Voli UMMI bisa juara 1, serta pimpinan UMMI dapat menyediakan beasiswa bagi para atlet UMMI yang berprestasi.