FKIP UMMI Sukses Gelar GEMILAP 2022, Lahirkan Para Juara
FKIP UMMI Sukses Gelar GEMILAP 2022, Lahirkan Para Juara

FKIP UMMI Sukses Gelar GEMILAP 2022, Lahirkan Para Juara

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Minggu, 19 Juni 2022

Sukabumi, ummi.ac.id – Peringatan hari lahir dalam sejumlah budaya dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan karena itu biasanya peringatan tersebut dilaksanakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan.

Dalam rangka milad ke-12 FKIP UMMI kembali laksanakan GEMILAP, yang dimana acara yang selalu digelar setiap tahun oleh BEM FKIP karena GEMILAP ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menyampaikan rasa syukur, refleksi FKIP dalam melaksanakan kegiatan satu tahun terakhir dan upaya melakukan perbaikan untuk FKIP yang semakin berkemajuan.

Dekan FKIP UMMI Sistiana Windyariani, M.Pd. menuturkan “Alhamdulilah sudah disampaikan tadi oleh Ketua Pelaksana bahwa seluruh rangkaian kegiatan GEMILAP sudah selesai dan alhamdulilah di tahun ini sebanyak 190 peserta lomba yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dari 64 instansi yang tersebar di Indonesia.”

“Tentu saja itu bisa menjadi sebuah hal yang luar biasa dengan kemajuan teknologi yang dimana kegiatan ini dapat diikuti oleh teman-teman di seluruh Indonesia,” lanjut Sisti

Dalam pelaksanaan tahun ini ada yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya. Apabila tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan oleh BEM FKIP maka tahun ini diselenggarakan oleh BEM FKIP dan berkolaborasi dengan semua Organisasi Mahasiswa yang ada di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang sudah mendukung kegiatan ini secara penuh, juga kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti serangkaian kegiatannya dan saya ucapkan selamat yang sudah menjadi Juara di tahun ini,” tutup Sisti

Tahun ini ada 15 perlombaan dan 4 seminar diantaranya Micro Teaching, MSQ, Desain Grafis, Cipta Puisi, Vocal Group, Futsal, Musikalisasi Puisi, Olimpiade Matematika, Tari, Solo Vocal, Fotografi, Videografi, Mendongeng, LCTB, Senam, Seminar Pendidikan, Seminar Matematika, Bedah Buku, Seminar Hijab Syar’i.

Disamping itu, Dr. Andri Moehashi I. Haq, S.Th.I.,M.M. Wakil Rektor III UMMI Bidang Kemahasiswaan mengucapkan selamat kepada FKIP UMMI yang sukses melaksanakan Milad ke-12, yang dimana kegiatan perlombaan yang dilaksanakanya pun beragam bahkan sampai bisa melibatkan seluruh ORMAWA dilingkungan FKIP UMMI.

“Ini merupakan langkah mengimplementasikan upaya kita untuk meningkatkan kapasitas kegiatan kemahasiswaan dilingkungan Universitas Muhammadiyah Sukabumi, walalu masih ada beberapa hal yang perlu kita perbaiki dalam kegiatan serupa untuk ditahun yang akan datang,” sambut Andri