Duka Mendalam Di Wisuda Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Duka Mendalam Di Wisuda Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Duka Mendalam Di Wisuda Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Jumat, 26 Maret 2021

Sukabumi, ummi.ac.id- Alm. Edi Junaedi, S.T., mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kelas Nonreguler yang meninggal hanya sehari menjelang wisuda.
“Alm. Edi Junaedi, S.T adalah mahasiswa nonreguler yang memiliki kemauan keras dalam menyelesaikan studinya, walaupun beliau berkuliah sambil bekerja, tetapi selalu aktif dalam perkuliahan dan penyelesaian skripsi. Kemampuan membagi waktu menunjukkan karakter yang bertanggungjawab dan memiliki semangat tinggi. Selain itu juga beliau selalu menjalin komunikasi yang baik dengan prodi dan dosen pembimbing, jika ada hal yang tidak dimengerti selalu bertanya dan menyampaikan dengan baik kepada kami.” ujar Ketua Prodi Teknik Sipil, Tahadjudin, S.T.,S.P.


Dalam penyelesaian skripsi, Alm. Edi Junaedi, S.T sangat semangat dan selalu berusaha keras walau dengan jarak yang jauh antara tempat bekerja dan kampus. . Penyelesaian skripsi dilakukan berproses oleh beliau dan penuh semangat. Selepas kerja beliau selalu digunakan untuk melakukan bimbingan kepada dosen pembimbing dan mengerjakan skripsi. 
Alm. Edi Junaedi, S.T menyelesaikan studi lanjutan di UMMI selama 2 tahun. Tahun pertama beliau dipergunakan untuk melakukan kuliah dan tahun ke dua digunakan untuk menyelesaikan skripsinya. Beliau adalah salah satu mahasiswa yang bisa lulus tepat pada waktunya walaupun dengan kondisi kuliah sambil bekerja. 
Pihak kampus dalam hal ini melalui Ketua Program Studi Teknik Sipil mendapat kabar duka bahwa Alm. Edi Junaedi, S.T meninggal dunia hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 Pukul 22.00 WIB dalam perjalanan ke rumah sakit Hermina Sukabumi. 
Selepas kegiatan wisuda pihak kampus datang ke kediaman Alm. Edi Junaedi, S.T untuk menyampaikan rasa duka dan belasungkawa, sekaligus menyerahkan ijazah dan transkip nilai secara langsung kepada pihak pihak keluarga yang diberikan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Reni Mulyani, M.Si di damping oleh pihak Program Studi Teknik Sipil.k