Campuss Phylopatry : Ikatkan Kekeluargaan Alumni Biologi
Campuss Phylopatry : Ikatkan Kekeluargaan Alumni Biologi

Campuss Phylopatry : Ikatkan Kekeluargaan Alumni Biologi

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Sabtu, 07 Januari 2017

Gedung D, ummi.ac.id - Menjadi mahasiswa di Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi UMMI merupakan suatu kebanggaan. Berbagai kenangan, suka duka yang terukir manis saat bersama-sama menempuh pendidikan di Prodi  Pendidikan  Biologi, menjadi alasan kuat untuk mengenang kembali masa-masa tersebut  dalam kebersamaan yang penuh dengan suasana kekeluargaan.

Program Studi Biologi yang hadir sejak 2006 ini telah mencetak 200 orang lebih Sarjana dari 6 angkatan, hari ini mengadakan acara Campuss Phylopatry. Sebagaimana yang diutarakan ketua pelaksana acara tersebut, Widia Rahmawati, Phylopatry sendiri diambil dari istilah biologi yang artinya kembalinya ke tempat semula, sehingga Campuss Phylopatry dapat diartikan kembalinya para alumni ke tempat mereka menimba ilmu dulu yaitu kampus UMMI, Prodi Pendidikan Biologi.

Acara yang diadakan di Gedung Barchoya Mansur Universitas Muhammadiyah Sukabumi, di buka langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Sistiana Windyariani, M.Pd, pukul 09.00, Sabtu (7/1/16).

Sementara itu Ketua Program Studi Pendidikan Biologi, Billyardi Ramdhan, S.Pd., M.Si., menuturkan, “Prodi sangat senang, karena konsep acara dipersiapkan secara matang, memperhatikan kebutuhan alumni sehingga dibuat menjadi teacher class bagi guru dan enterpreneur class bagi non guru.”

“Kebutuhan Prodi dengan adanya sesi pengisian travcer study dan kebutuhan Himpunan Mahasiswa (Hima) untuk mensosialisasikan dan melakukan donasi untuk kegiatan AMPIBI,” lanjutnya.

“Dari kegiatan kampus ini Prodi berharap agar alumni senantiasa mau mengembangkan diri baik menjadi guru profesionalataupun wirausahawan yang sukses. Kegiatan tadi saja,ada 2 alumni kami yang mendapatkan pemodalan usaha pemasaran telur puyuh dari pemateri enterpreneur class,” tutupnya.

Temu kangen yang dikemas dengan sharing dan kekeluargaan tersebut terpilihlah Neni Marlina alumni angkatan 2009 sebagai Ketua Alumni Pendidikan Biologi yang baru.

Acara ditututp dengan sharing alumni terhadap mahasiswa dalam pencapaian karier alumni (succeess story) dan memberikan motivasi serta semangat. Kemudian seluruh alumni berkomitmen untuk senantiasa bersinergi dengan Prodi dan Hima demi kemajuan bersama.

Sementara itu dalam waktu dekat Himpunan Mahasiswa Biologi akan mengadakan Apresiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi atau biasa disebut AMPIBI  dari tanggal 1 Februari sampai 26 Februari 2017 , kegiatanya yaitu donor darah, konservasi alam serta mengadakan perlombaan untuk tingkat SMA/MA/SMK yaitu festival band, karya tulis ilmiah ( LKTI ), lomba cepat tepat biologi ( LCTB ) , lomba keterampilan proses sains biologi, lomba Meme, footografi dan poster ( Tingkat Jawa Barat ).