Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Mahasiswa Prodi S1 Keperawatan UMMI Berbagi Ratusan Handsanitizer dan Masker Gratis

Mahasiswa Prodi S1 Keperawatan UMMI Berbagi Ratusan Handsanitizer dan Masker Gratis

  • Administrator
  • 28 Mar 2020
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id -  Untuk mencegah merebaknya virus corona, belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiwa Perawat S1 UMMI (HIMAPSI) melakukan pembagian 100 handsanitizer dan masker gratis di berbagai lokasi, seperti sekitar kampus UMMI, lapang merdeka, dan sekitaran sukabumi.

Pembagian handsanitizer dan masker ditujukan pada masyarakat yang masih melakukan aktivitas seperti drive ojol (ojeg online), pedagang kaki lima, wartawan, serta masyarkat lain yang membutuhkan.

Ketua HIMAPSI, WIndri Yani mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serempak oleh anggota HIMAPSI UMMI yang dimulai pukul 10.30-11.30 pada Jum’at (27/3/2020)

"Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus korona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Sukabumi," ujarnya.

“Handsanitizer dan masker sendiri merupakan hasil produksi mahasiswa S1 Keperawatan UMMI, Ketika memang memungkinkan dan ada yg membutuhkan kita akan memproduksi handsanitizer dan masker lagi,” ungkap Windri.

Selain itu dalam waktu dekat HIMAPSI akan memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang menangani kasus covid19 di Sukabumi dengan memeberikan sejumlah bingkisan. Serta sosialisasi pada masyarakat dalam antisipasi pencegahan penyebaran covid-19.