Syifa Maulida, Mahasiswa Administrasi Publik UMMI Juara 2 karate Jawa Barat
Syifa Maulida, Mahasiswa Administrasi Publik UMMI Juara 2 karate Jawa Barat

Syifa Maulida, Mahasiswa Administrasi Publik UMMI Juara 2 karate Jawa Barat

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Senin, 02 Maret 2020

Sukabumi, ummi.ac.id - Ajang Kejuaraan STKIP Pasundan Cup sirkuit 1 tingkat Jawa Barat memang sudah berakhir pada Minggu (1/3/2020).

Namun kenangan manis selama pertandingan tidak bisa dilupakan begitu saja. Setidaknya bagi atlet karate Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Syifa Maulida. 

Wanita yang akrab disapa Syifa ini berhasil meraih juara 2 dalam ajang tersebut. Mahasiswa semester 2 Program Studi (Prodi) Administrasi Publik yang aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa Karate UMMI ini mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Allah dan seluruh pihak yang telah mendukungnya.

Syifa mengaku bangga dapat mengharumkan nama UMMI dalam bidang olahraga. Syifa mengatakan, keberhasilan yang diraihnya tidak lepas atas ijin Allah serta dari persiapan yang matang. Dalam Seminggu, 5 kali latihan. 

Sebelum pertandingan, Syifa menyadari bakal menghadapi atlet-atlet yang tangguh. Apalagi, kejuaraan ini diikuti oleh atlet-atlet terbaik di Jawa barat.

Sebelum meraih juara 2 di ajang Kejuaraan STKIP Pasundan Cup sirkuit 1 tingkat Jawa Barat, Syifa telah mengantongi sederet prestasi membanggakan.

Di antaranya, kejuaraan nasional di bogor raih juara 3 tahun 2016, UPI cup 2 juara 2 tingkat Jawa Bali 2016, Sirkuit 3 Jawa Barat di Majalengka 2018, sirkuit 1 STKIP Pasundan cup Jawa Barat juara 2 tahun 2020.

Selanjutnya, Syifa akan kembali berlaga di Kejuraan Provinsi Jawa Barat di Purwakarta bulan April untuk melaju ke kejuaraan Nasional Tasikmalaya.