Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • UMMI, UI, Pemda Kota dan Kabupaten Sukabumi Kembali Gelar Pertemuan

UMMI, UI, Pemda Kota dan Kabupaten Sukabumi Kembali Gelar Pertemuan

  • Administrator
  • 07 Aug 2019
  • Berita Terbaru

ummi.ac.id –Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Universitas Indonesia (UI), Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi kembali menggelar pertemuan yang bertempat di kampus UI, kota Depok, Selasa (6/8/19).

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut atas Memorandum of Understanding (MoU) di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Universitas Indonesia pada November 2018 lalu.

Kedatangan Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.pd yang ditemani Wakil Rektor II dan III serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMMI disambut oleh Wakil Rektor UI beserta pejabat lainnya.

Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi menggandeng Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bersama Universitas Indonesia (UI) dalam memajukan pontensi daerah.

Selain itu Pemerintah Kota dan Kabupeten Sukabumi berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) para aparatur sipil negara (ASN). Caranya dengan merintis kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI).

Langkah tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas SDM dan kajian atau riset masalah di Sukabumi. Selain itu dalam pendidikan lanjutan bagi para ASN.

UMMI sendiri memiliki program pascasarjana program studi Magister Ilmu Administrasi (MIA) yang memiliki program kekhususan pada Administrasi dan Kebijakan Publik
dan Administrasi dan Kebijakan Bisnis. Beberapa ASN di Kabupaten Sukabumi telah mendaftarkan diri pada program pascasarjana ini. Pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 dibuka sampai 14 September 2019.

Selain itu antara UMMI dan UI ada lima ruang lingkup yang kerjasama diantaranya penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pelatihan.

Penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya, penyelenggarakan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya,

Peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan kegiatan lain yang disepakati oleh para pihak.

“Kerjasama ini akan berlaku selama lima tahun kita dengan UI,” terangnya.  Dikatakan Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd, dengan adanya kerjasama UI ini bisa meningkatkan kemajuan bagi UMMI dan Sukabumoi terutama dibidang kelima tadi yang sudah disepakati.

Tentunya dengan adanya kerjasama ini, membuat UMMI semakin percaya diri menjadi Universitas terbaik di Sukabumi, bahkan bisa semakin dikenal di tingkat provinsi hingga internasional.”Saya harapkan kerjasama ini bisa membawa dampak baik bagi UMMI, Kota dan Kabupaten Sukabumi kedepannya,” tutupnya.