Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Sekolah Asal Thailand Lakukan Kunjungan Ke UMMI

Sekolah Asal Thailand Lakukan Kunjungan Ke UMMI

  • Administrator
  • 25 Apr 2019
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id - Universitas Muhammadiyah sukabumi kedatangan tamu istimewa dari Thailand, tepatnya dari Nirandon Witya School Narathiwat Thailand Selatan, Selasa (23/4/19).

Kunjungan ini tidak sekedar kunjungan akademik, melainkan juga silaturahim dan mempererat kekeluargaan antara Sivitas Akademika UMMI dengan dengan sekolah di Nirandon Witya School.

Acara kunjungan dimulai dengan sambutan yang bertempat di ruang rapat Gedung A UMMI yang dipimpin langsung oleh Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mengunjungi fasilitas UMMI seperti ruang kelas, laboratorium microteaching, laboratorium biologi, laboratorium fibigen, laboratorium SEB (Struktur, Ekologi dan Biodiversitas) dan perpustakaan.

Pada pukul 13.00 WIB acara dilanjutkan dengan Internastional Education Seminar yang mengangkat tema Progressive and Exciting Education in Indonesia & Southern Thailand yang menghadirkan dua pembicara yaitu Dr. Setiono, M.Pd (Dosen UMMI, Indonesia) dan Ahmad Arong (Praktisi Pendidikan Nirandon Witya School, Thailand).

Perlu diketahui selama empat tahun terakhir antara UMMI dan Sekolah-sekolah di Thailand Selatan telah dilaksanakan kerjasama Internasional di bidang akademik dalam bentuk KKN PPL Mahasiswa, serta pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini terdapat lima mahasiswa UMMI yang berasal dari Thailand.