Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Gerakan Local Literacy : Sinergi Duta Kampus, LLC dan Perpustakaan UMMI

Gerakan Local Literacy : Sinergi Duta Kampus, LLC dan Perpustakaan UMMI

  • Administrator
  • 13 Feb 2019
  • Berita Terbaru

Cianjur, ummi.ac.id – Minggu (10/2/19), Duta Kampus Bersama Liblary Lovers Community dan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar Gerakan Local Literacy di kampung Cidaweung desa Batulawang Cipanas,Cianjur.

Materi yang disampaikan mengenai literasi kesehatan dan literasi pendidikan biologi kepada peserta yang terdiri anak-anak di desa tersebut. Literasi kesehatan yang disampaikan oleh Rizal Muhammad Firdaus (Duta Pendidikan UMMI 2017/mahasiswa Keperawatan) mengenai pengenalan tanaman obat herbal dan literasi pendidikan biologi disampaikan oleh Fivty Oktavia Astuti (Duta Literasi UMMI 2017/mahasiswa Pendidikan Biologi) mengenai hewan berbahaya di lingkungan sekitar.

Hadir dalam kesempatan tersebut kepala Perpustakaan UMMI, Yanti Sundari, S.Sos. Yanti menuturkan, “Gerakan Local Literacy ini membumikan kembali budaya lokal yang ada di masyarakat, mengangkat kembali kondisi alam dan lingkungan sekitar, menggali potensi alam serta menggugah kembali untuk mencintai kearipan lokal.”

“Dengan adanya gerakan ini, diharapkan menghasilkan masyarakat yang literet di berbagai bidang dengan memaksimalkan sumber daya yang ada di sekitarnya, mencerdaskan anak-anak dengan kearipan lokal dan menumbuhkan kebanggaan terhadap potensi alam sekitarnya,” lanjut juara 1 pustakawan se Indonesia  ini.

“Ini bentuk pengabdian perpustakaan UMMI kepada masyarakat. Selain itu dengan gerakan ini menghasilkan mahasiswa UMMI menjadi pegiat literasi,” pungkasnya.