Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Lulusan Keperawatan UMMI Siap Memenuhi Kebutuhan Perawat, Khususnya di Rumah Sakit Sukabumi

Lulusan Keperawatan UMMI Siap Memenuhi Kebutuhan Perawat, Khususnya di Rumah Sakit Sukabumi

  • Administrator
  • 28 Jan 2019
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id – Berdasarkan keputusan  Menteri Riset , Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dikti) Republik Indonesia nomor 1104/KPT/I/2018 Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) pada tahun akademik 2018/2019 membuka program studi baru yakni Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners.

Menindaklanjuti hal tersebut, Universitas Muhammadiyah Sukabumi melaksanakan workshop penyusunan sistem penyelenggaraan Program Studi Sarjana Keperawatan  dan Pendidikan Profesi Ners yang dibimbing langsung oleh anggota dari Asosiasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Kegiatan Workshop digelar selama dua hari pada 21-22 Januari 2019 bertempat di ruang rapat Gedung baru UMMI, peserta terdiri dari seluruh dosen Program Studi Program Studi Diploma Keperawatan dan Program Studi Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Dengan jumlah 28 peserta. 

Dalam workshop tersebut dihasilkan dokumen sistem pembelajaran studi, dokumen kurikulum penyusunan pedoman kegiatan dan modul praktikum program sarjana keperawatan dan pendidikan profesi ners.

Kemudian pada Rabu, 23 Januari 2019 menggelar Lokakarya Peninjauan Kurikulum yang bertempat di Auditorium UMMI yang dihadiri oleh Wakil Rektor I (Dr. Reni Sukmawani, M.P.), sivitas akademik fakultas kesehatan, PPNI, Alumni keperwatan UMMI, dinas kesehatan kota Sukabumi dan perwakilan dari rumah sakilt di kota/kabupaten Sukabumi.

Dalam Lokakarya Kurikulum tersebut banyak masukan yang diterima oleh program studi Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners dalam menyusun kurikulum dalam memenuhi kebutuhan perawat di rumah sakit khususnya yang berada di Sukabumi.

LIHAT FOTO-FOTO