Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Mahasiswa UMMI Galang Dana, Bantu Korban Longsor Cisolok

Mahasiswa UMMI Galang Dana, Bantu Korban Longsor Cisolok

  • Administrator
  • 03 Jan 2019
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id – Longsor Cisolok Sukabumi terjadi pada hari Senin Sore (31/12/2018) menjelang malam tahun baru 2019, di mana tebing perbukitan daerah Kampung Garehong longsor sehingga menerjang dan meratakan puluhan rumah warga Kampung Garehong Cimapag Desa Sirnaresmi Cisolok.
.
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) serentak menggelar penggalanan dana untuk membantu meringankan beban korban longsor.
.
Kegiatan penggalangan dana berlangsung pada 2 Januari 2019 ini dilakukan di beberapa titik seperti di kampus UMMI (Jl. Syamsudin, S.H no 50 Sukabumi), degung, Ciaul, pasar Ciwangi, alun-alun dan lapang merdeka Sukabumi.
.
Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UMMI Raihan Arsyad mengatakan, penggalangan dana dilakukan untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah tanah longsor di Kampung Garehong Cimapag Desa Sirnaresmi kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.
.
“Kami selaku Kelurga Mahasiswa (KM) UMMI yang terdiri dari mahasiswa, DPM, BEM, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, unit kegiatan mahasiswa, serta himpunan mahasiswa merasa harus turut andil untuk membantu saudara-saudara yang ada di Cisolok,” ujar Raihan Arsyad di Sukabumi, Kamis (3/1/19).
.
Raihan menambahkan, dalam penggalangan dana bantuan ini KM UMMI mengerahkan sekitar 40 personel terdiri atas mahasiswa maupun perwakilan dari organisasi mahasiswa (Ormawa) UMMI yang disebar ke masing-masing lokasi yang ditentukan.
.
Lebih lanjut, Raihan menjelaskan, “Alhamdulillah sampai saat ini dana yang terkumpul berjumlah Rp. 16.754.900, selanjutnya akan disalurkan langsung pada tanggal 4 Januari 2019 diserahkan melalui posko Desa Sirnaresmi di Cisolok guna membantu meringankan beban mereka” ujar Raihan.
.
"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat mengetuk hati para dermawan yang merasa prihatin terhadap warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor. Sehingga tergerak hatinya untuk peduli dan membantu sesama. Dengan demikian, dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana alam ini,” harap Pungkasnya.