Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Tv Presenter Competition 2018 : 20 Pelajar Adu Skill Public Speaking

Tv Presenter Competition 2018 : 20 Pelajar Adu Skill Public Speaking

  • Administrator
  • 21 Dec 2018
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id – Himpunan Mahasiswa Public Relations (HIMA PR) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kembali menggelar Tv Presenter

competition dengan mengusung tema  “Improve Your Public Speaking Skills”. Kompetisi ini  bertujuan untuk melatih public speaking peserta  agar lebih berkompeten dalam bidang public  speaking, melatih peserta agar berfikir kritis, serta  melatih peserta untuk berani tampil didepan umum.

Kegiatan yang digelar di hotel Maxone Sukabumi, Senin (17/12/12), diikuti sebanyak 20 peserta yang merupakan siswa-siswi delegasi SMA/SMK/MA se-Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Tv Presenter Competition di bagi dalam dua tahap. Tahap pertama menyeleksi peserta untuk masuk‘Top Five’, yang setiap peserta diberi waktu 1 menit untuk membawakan berita yang sudah disiapkan oleh masing-masing peserta.

Setelah melewati penjurian dihasilkanlah Top Five. Pada tahap Top Five ini peserta ditantang untuk membacakan teks berita yang sudah disediakan oleh panitia secara acak.

Maka hasil dari penjurian, juara pertama dimenangkan oleh Putri Yoga (SMAN 1 Cisaat), kemudian disusul oleh Julman Maulana (SMAN 1 Cisaat) diposisi kedua, dan juara ketiga berhasil diraih oleh  Alifya Dirsty (SMKN 1 Kota Sukabumi).

Untuk peserta yang masuk 5 besar akan diberikan biaya pendaftaran masuk UMMI gratis apabila mereka mendaftar ke program studi Public Relation UMMI.

Selain piala penghargaan dan uang pembinaan, Universitas Muhammadiyah Sukabumi juga memberikan beasiswa nonakademik kepada juara 1, 2 dan 3. Beasiswa non akademik ini diberikan untuk siswa yang berprestasi dibidang olahraga,seni, karya ilmiah, atau keagamaan juara 1-3 tingkat Kota atau Kabupaten, Provinsi dan Nasional apabila mendaftar menjadi mahasiswa baru UMMI. Untuk tingkat juara 1-3 tingkat Kota atau Kabupaten akan mendapat potongan dari pembayaran Dana Pembangunan dan Pengembangan (DPP) sebesar Rp. 750.000, untuk tingkat Provinsi akan mendapat potongan sebesar Rp. 1.000.000, untuk tingkat Nasional akan mendapat potongan sebesar Rp. 1.500.000.

LIHAT FOTO-FOTO