Masyarakat Sirna Rasa, Cikakak : Kini Mudah Mendapatkan Air Bersih Langsung ke Rumah Tanpa Pompa
Masyarakat Sirna Rasa, Cikakak : Kini Mudah Mendapatkan Air Bersih Langsung ke Rumah Tanpa Pompa

Masyarakat Sirna Rasa, Cikakak : Kini Mudah Mendapatkan Air Bersih Langsung ke Rumah Tanpa Pompa

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Sabtu, 17 November 2018

Cikakak, ummi.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI)  secara resmi melakukan  penyerahan hibah alat Program Penerapan Teknologi Tepat Guna (PPTTG) Kepada Masyarakat Alat Penyaringan Air Bersih Dengan Sistem Gravitasi di desa Sirna Rasa kecamatan Cikakak kabupaten Sukabum, Kamis, 15 November 2018.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMMI, Dr. Reni Mulyani, M.Si., yang dihadiri langsung oleh Robbi Prayudha (Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kemenristek Dikti), Dr. Reni Marlinawati (Anggota DPR RI) dan tentunya dosen tim pengabdi pada program pengabdian ini yang terdiri dari Hartono, M.T., Erik Candra Pertala, M.Hum., dan Yanti Lestari, M.I.Kom.

Implementasi kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan selama kurun waktu Oktober-November 2018 dengan melibatkan masyarakat secara aktif dalam pelaksanaannya.

Ketua LPPM UMMI, Dr. Reni Mulyani, M.Si., menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk pelaksanaan Chatur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah, kedepan diharapkan semua dosen UMMI meningkatkan kegiatan pelaksanaan pengabdian masyarakat.

“Pengabdian masyarakat ini yang terpenting adalah sasarannya tepat di masyarakat, kedepan kegiatan ini harus lebih ditingkatkan kembali,” ujarnya

Ditambahkan Reni kegiatan pengabdian masyarakat ini benar-benar mampu membawa dampak baik dan pengaruh positif di masyarakat.

Pengabdian ini disambut baik oleh masyarakat desa Sirna Rasa kecamatan Cikakak kabupaten Sukabum. Dengan Alat Penyaringan Air Bersih masyrakat menerima aliran air bersih yang sudah tersaring dan tidak perlu menggunakan pompa air untuk bisa sampe kerumah.