Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN UMMI Gelar Sosialisasi, Bagi Handsanitizer dan Masker Gratis
Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN UMMI Gelar Sosialisasi, Bagi Handsanitizer dan Masker Gratis

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN UMMI Gelar Sosialisasi, Bagi Handsanitizer dan Masker Gratis

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Kamis, 09 April 2020

Sukabumi, ummi.ac.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 2020 Gelombang I Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar aksi edukasi dan sosialisasi serta pemberian hand sanitizer dan masker secara gratis di dua lokasi berbeda yakni kampung Cimanggu, kecamatan Cikembar dan kampung Nagrok, kecamatan Sukabumi, kabupaten Sukabumi pada Senin sampai dengan Selasa (6-7/4/2020).

Selain pembagian hand sanitizer dan masker gratis, Mahasiswa juga memberikan sosialisasi dan edukasi tentang cara mencegah penularan virus Corona oleh salah satu mahasiswa KKN dari program studi Teknik Informatika, fakultas Sains dan Teknologi.

Siti Nurjanah, salah satu Mahasiswa program studi Teknik Informatika mengungkapkan bahwa, dengan penggunaan hand sanitizer dan masker ini tentunya akan mencegah penyebaran Covid-19 sebagaimana yang disampaikan Organisasi Kesehatan Dunia (bahasa Inggris: World Health Organization, sering disingkat WHO).

Siti Nurjanah mengaku, takaran pembuatan racikan cairan hand sanitizer ini merupakan rekomendasi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMMI.

Selain itu Siti Nurjanah juga memberikan edukasi tentang tanda dan gejala dari Covid-19, serta cara pencegahan penularan Covid-19.

“Mencuci tangan benar dengan sabun selama 60 detik setelah melakukan aktivitas, lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, berolahraga, menghindari kontak langsung dengan orang sakit, menutup mulut ketika bersin/batuk, dan menggunakan masker kesehatan bagi yang sakit serta masker kain bagi yang sehat,” terangnya.