Dialog Interaktif dan Silaturahim Sivitas Akademik Dengan Orangtua/Wali Mahasiswa Fakultas Pertanian UMMI
Dialog Interaktif dan Silaturahim Sivitas Akademik Dengan Orangtua/Wali Mahasiswa Fakultas Pertanian UMMI

Dialog Interaktif dan Silaturahim Sivitas Akademik Dengan Orangtua/Wali Mahasiswa Fakultas Pertanian UMMI

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Minggu, 30 September 2018

Auditorium, ummi.ac.id - Sabtu (29/9/18), Selain Agenda Studium general yang merupakan agenda rutin di awal tahun Akademik, Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi pada tahun akademik 2018/2019 ini menyelenggarakan Silaturahim dengan orangtua/wali mahasiswa. Dalam sambutannya sekaligus nembuka acara tersebut, Wakil Rektor 1 bidang Akademik UMMI,  Dr. Reny Sukmawani,  SP. MP,  menyampaikan bahwa perlunya silaturahim dan dialog interakhif sebagai sinergitas antara Fakultas,  Program Studi, mahasiswa dan orangtua/wali mahasiswa agar terjalin komunikasi yang efektif dan kondusif untuk mendukung keberhasilan proses pembelajaran mahasiswa.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menciptakan suasana yg kondusif untuk meningkatkan layanan yg terbaik dalam penyelenggaraan pendidikan di Fakultas Pertanian Ummi. Mahasiswa Program Studi Agribisnis dan Program Studi Akuakultur  harus bangga bisa kuliah di UMMI, karena saat ini UMMI  yang baru berusia 15 tahun,  sudah memiliki daya saing yang tidak kalah dengan Universitas yang sudah ternama dan yang sudah puluhan tahun berdiri,  baik ditingkat Jawa Barat maupun Nasional, dengan akreditasi sangat baik. Beberapa tahun ini juga sedang dilaksanakan program internasionalisasi,  kerjasama internasional berupa magang,  PKL dan KKN internasional.  

Acara ini dirangkai dengan perkenalan Fakultas Pertanian oleh Dekan Faperta,  Dr. Amalia Nur Milla,  SP.,  MP.  yang memperkenalkan struktur organisasi yang ada di Faperta dan sumberdaya manusia yang ada di Faperta. Pada kesempatan ini disampaikan tujuan kegiatan ini agar mahasiswa dan orangtua/wali mahasiswa mengetahui program akademik,  keuangan dan kemahasiswaan yang ada. Hal ini dperjelas dengan paparan secara rinci tentang program2 Faperta oleh Wakil Dekan Faperta, Arif Supendi, S.Pi., M.Si.

Acara diakhiri dengan Dialog Interaktif yang disambut dengan antusias oleh mahasiswa dan orang tua/wali dengan oertanyaan, masukan dan saran yang dijawab dan ditanggapi secara lugas dan jelas oleh Dekan,  Wakil Dekan serta Ketua Prodi Akuakultur, Ujang Dindin,  S.Pi., M. Si. Selanjutnya acara di tutup dengan pembagian doorprize,  dan foto bersama yang semakin mempererat jalinan silaturahim antara sivitas akademik Faperta UMMI dengan orangtua/wali mahasiswa.