1059 Mahasiswa Baru UMMI Ikuti Studium Generale
1059 Mahasiswa Baru UMMI Ikuti Studium Generale

1059 Mahasiswa Baru UMMI Ikuti Studium Generale

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Senin, 24 September 2018

Sukabumi, ummi.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sukabumi menggelar studium general mahasiswa baru  tahun akademik 2018/2019 pada Senin (24/9/18) di lapangan gedung C.

Studium general kali ini mengambil tema "Peran Perguruan Tinggi dalam Mempersiapkan Generasi Emas Indonesia Berkualitas".

Studium general ini dihadiri 1059 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Hadir sebagai pembicara Musimin S.H (Kapolsek Cikole Polres Sukabumi Kota) dan Dr. Sakti Alamsyah M.Pd (rektor UMMI)

Musimin S.H mewakili Kapolsek Sukabumi Kota mengatakan sebagai mahasiswa harus bisa kompetitif dengan akhlaq yang baik.

Selain itu Dr. Sakti Alamsyah mengatakan, generasi muda menghadapi era kompetisi, maka selain IPK hal yang lebih penting adalah kejujuran.

"Mahasiswa baru saat ini adalah generasi yang mampu mengubah sesuatu menjadi lebih baik, jadi hidup sebagai mahasiswa harus bisa merencanakan hidup dan masa depan, berdasarakan penelitian perusahaan perusahaan akan mencari lulusan dilihat dari integritas dan kemampuan berkomunikasi" ujar Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd.

Oleh karena itu beliau mendorong mahasiswa baru untuk aktif berorganisasi.

Kepala Bagian Akademik, Abdul Hadi Amri Y, S.Kom menuturkan studium general ini dalam rangka terbangunnya budaya akademik yang kondusif di Universitas Muhammadiyah Sukabumi sebagai awal dimulainya proses pelaksanaan akademik di tahun ajaran baru.

“Studium general ini bertujuan untuk membuka wawasan akademik bagi mahasiswa baru, selain itu juga agar mahasiswa baru dapat lebih termotivasi dalam mengembangkan minat dan bakat di perguruan tinggi, serta bisa lebih membuka wawasan karena pada saat ini mereka bukan lagi sebagai siswa, tetapi Mahasiswa,” ungkap Abdul Hadi.