Hari Ini, UMMI Wisuda 401 Lulusan Sarjana Dan Diploma Yang Siap Berdaya Saing Global
Hari Ini, UMMI Wisuda 401 Lulusan Sarjana Dan Diploma Yang Siap Berdaya Saing Global

Hari Ini, UMMI Wisuda 401 Lulusan Sarjana Dan Diploma Yang Siap Berdaya Saing Global

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Kamis, 13 September 2018

Sukabumi, ummi.ac.id – Kamis (13/09/18), Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kembali menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Tahun Akademik 2018/2019.

Sejumlah 401 mahasiswa sarjana dan diploma UMMI merayakan wisuda kelulusannya di Gedung Anton Sujadjarwo, Secapa Polri. Wisuda kali ini merupakan wisuda Angkatan ke-XVII Program Sarjana dan Wisuda Angkatan ke-XVIII Program Diploma III, dengan demikian pada tahun akademik 2017/2018 ini Universitas Muhammadiyah Sukabumi telah memiliki alumni berjumlah 4118 orang. Prosesi wisuda ini dihadiri oleh unsur muspida, anggota senat, seluruh sivitas akademik, serta orangtua mahasiswa.

401 wisudawan tersebut yang tersebar di lima fakultas, yakni: 41 wisudawan dari Fakultas Sains & Teknologi, 15 wisudawan dari Fakultas Pertanian, 80 wisudawan dari Fakultas Ilmu Administrasi & Humaniora, 115 wisudawan dari Fakultas Ekonomi, 93 wisudawan dari Fakultas  Keguruan Ilmu Pendidikan dan 56 wisudawan dari Program Studi Keperawatan.  

Dalam pidatonya Dr. Sakti Alamsyah, M.Pdmengatakan, Dengan lulusan wisudawan ini diharapkan dapat menjadi agen perubahan untuk berkontribusi dengan karya nyata melalui ilmu yang telah dipelajari lulusan dalam rangka menegakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui sumber daya manusia yang tangguh dalam keilmuan dan keislaman sehingga menjadi pelaku  pembangunan di era globalisasi.