Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Milad ke 15 : UMMI Gelar Bhakti Sosial Santunan 300 Yatim Dan Dhuafa

Milad ke 15 : UMMI Gelar Bhakti Sosial Santunan 300 Yatim Dan Dhuafa

  • Administrator
  • 11 Jun 2018
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id - Dalam rangka Milad ke-15, Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar kegiatan bakti sosial santunan yatim dan duafa di desa Lebaksiuh, kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 10 Juni 2018.

Santunan diberikan kepada 300 anak yatim dan dhuafa. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan di Pesantren Darul Arqam Lebaksiuh.

Hadir dalam acara tersebut Ketua AIK UMMI (Al-Islam dan Kemuhammadiyahan), Andri Moewashi Idarul Haq, S.Thi., M.M., dan Sekertaris UPT. Humas, Promosi dan PMB UMMI, Erik Candra Pertala, M.Hum.

Andri Moewashi menuturkan, kegiatan ini sekaligus sebagai peringatan Milad ke 15 Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang berdiri pada 13 Juni 2003 silam.

“Dalam peringatan Milad ini kami mengundang anak yatim dan dhuafa yang kurang mampu untuk diberikan santunan,” tutur Andri.

“Rasa syukur yang dalam perlu kami panjatkan kehadirat Allah Tuhan YME yang telah memberikan kekuatan, rahmat dan hidayah kepada kami beserta segenap jajaran pimpinan  sehingga kami mampu melaksanakan tugas mengabdi mengembangkan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI)  dengan sampai di usianya yang kelimabelas tahun.” Lanjut Andri.

Dalam rentang waktu yang masih tergolong singkat ini UMMI mampu membangun sinergitas internal dan eksternal kampus. Kekuatan yang dimiliki Internal Institusi UMMI yakni memiliki 21 program studi yang terdiri dari:3 Program Diploma III, 17 program Sarjana dan 1 program Magister, UMMI memiliki 21 program studi, yang telah terakreditasi “B” berjumlah 13 Program Studi, sisanya sedang dalam proses akreditasi menuju B. Penguatan lainnya terlihat di bidang SDM dimana kini UMMI telah memiliki 14 Doktor dari berbagai bidang ilmu dan sebanyak 25 orang Dosen UMMI yang sedangmengikuti studi lanjut program Doktor di dalam maupun luar negeri.

Disamping itu secara konsisten setiap tahun UMMI mengirimkan 21 orang Dosen dari 21 program studi untuk studi program Doktor. Peningkatan lain dapat dilihat dari perbaikan dan penambahan sarana fisik yakni sarana kelas, laboratorium, mesjid, sarana olah raga dan foodcourt yang semuanya berada di lingkungan kampus UMMI. Alhamdulillah pada saat ini UMMI sedang melakukan pembangunan penambahan ruang belajar mohon doanya semoga dapat berjalan dengan lancar. Selain kekuatan yang telah dipaparkan diatas beberapa perkembangan penting lainnya adalah Universitas Muhammadiyah Sukabumi dalam menjalankan caturdharma telah didukung oleh Perpustakaan yang telah terakreditasiUnggul (A).

Semoga UMMI semakin maju dan berkah sehingga dapat memberikan manfaat lebih besar lagi untuk umat di tahun-tahun mendatang.