Administrasi Publik UMMI dan FISIP Universitas Indonesia Gelar Rock The Vote Indonesia
Administrasi Publik UMMI dan FISIP Universitas Indonesia Gelar Rock The Vote Indonesia

Administrasi Publik UMMI dan FISIP Universitas Indonesia Gelar Rock The Vote Indonesia

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Rabu, 11 April 2018

Auditorium, ummi.ac.id – Program Studi Administrasi Publik UMMI dan FISIP Universitas Indonesia (UI) bekerjasama dengan KPU Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan pendidikan politik, demokrasi dan pemilu bagi pemilih muda di Provinsi Jawa Barat yang berusia 17-29 tahun yang diberi nama Electainment on Campus - Rock The Vote Indonesia (RTVI).

Acara yang dimulai pukul 08.00 dibuka langsung oleh rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd. Empat narasumber pada kemepatan RTVI kali ini yakni, Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat bapak H. Ferdiman P. Bariguna, S.T., Peneliti Senior CEPP FISIP UI ibu Chusnul Mar’iyah, Ph.D., Rektor UMMI bapak Drs. Sakti Alamsyah, Peneliti Senior bapak Ujuh Juhana, S.H., M.H. Bertempat di Auditorium UMMI, Rabu, 11 April 2018.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan RTVI ini sebanyak 174 orang. Universitas Muhammadiyah Sukabumi mengundang calon pemilih muda dari  21 lembaga pendidikan PTS atau SMK yang ada di Kota atau Kabupaten Sukabumi dengan rincian 10 PTS dan 11 SMK.

Sebelumnya dalam menyelengarakan kegiatan ini banyak tahapan-tahapan yang harus dilalui dimulai dari Penandatangan MOU di Depok , mengikuti Work shop di Jakarta , dan menghadiri undangan kegiatan  Rock the Vote Indonesia di Unversitas Indonesia Depok hingga penyelenggaraan puncak pada pagi hari ini.

Dekan Fakultas Ilmu Adminitrasi dan Humaniora (UMMI), Dr. Ike Rachmawati menuturkan, “Penyelanggaraan kegiatan sosialisasi bagi pemilih muda atau emilih pemula dikampus UMMI merupakan kontinuitas dari penyelenggara pemilukada pada tahun 2013. Kontribusi yang dilakukan oleh UMMI dalam pemilukada berharap dapat menambah dan meningkatkan jumlah partisipasi aktif dari calon pemilih muda di Kota dan Kabupaten Sukabumi.”

LIHAT FOTO-FOTO