Cegah Difteri, Mahasiswa UMMI Ikut Imunisasi Gratis
Cegah Difteri, Mahasiswa UMMI Ikut Imunisasi Gratis

Cegah Difteri, Mahasiswa UMMI Ikut Imunisasi Gratis

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Rabu, 21 Februari 2018

Laboratorium, ummi.ac.id - Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar imunisasi difteri di lingkungan kampus.

Meja panjang dan kursi disusun rapi di depan laboratorium Program Keperawatan UMMI, Rabu (21/2/2018). Sebelumnya petugas dari Kemahasiswaan UMMI yang dibantu oleh BEM UMMI dan Hima Keperawatan sudah melakukan sosialisasi memberitahukan pada mahasiswa UMMI tingkat I berumur 19 tahun ke bawah untuk melakukan imunisasi difteri.

Pagi padi mulai pukul 08.00 mahasiswa pun berbondong-bondong untuk imunisasi. Mereka mengantri di bagian absensi. Beberapa mahasiswa terlihat ketakutan menjelang dan saat disuntik. Setelah selesai, mereka memijit lengan kanannya. 

Salah satu mahasiswa yang disuntik adalah Ellen, Program Studi Pendidikan Biologi. Ellen dengan sukarela disuntik agar terhindar dari penyakit difteri. 

Dia cukup takut dengan berita banyaknya masyarakat meninggal akibat difteri. "Saya tahu penyakit itu yang membuat kesulitan napas kemudian meninggal dunia," kata Ellen seusai imunisasi.

Perasaannya menjadi tenang setelah disuntik. "Lumayan lega setelah disuntik, tapi agak sedikit pegal" kata Ellen. 

Imunisasi ini atas kerja sama Puskesmas Selabatu Kota Sukabumi.Petugas penyuntik vaksin atau vaksinator berasal dari puskesmas yang dibantu oleh mahasiswa Keperawatan UMMI. Imunisasi difteri ini diberikan secara gratis.

 

LIHAT FOTO-FOTO