Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Kuliah Tamu : UMMI Hadirkan Dosen Dari Malaysia

Kuliah Tamu : UMMI Hadirkan Dosen Dari Malaysia

  • Administrator
  • 02 Dec 2017
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id - UMMI melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) kembali adakan kuliah tamu. Kuliah tamu kali ini oleh En. Mohd Ali Ibrahim. Beliau merupakan dosen senior dari UTM (Universitas Teknologi Malaysia), Senin (27/11/17).


Kuliah ini bersifat semi formal sehingga di adakan di Mesjid Al-UMM. Acara berlangsung mulai pukul 08.30-11.00. walaupun hujan sangat deras tapi tidak menyurutkan minat mahasiswa terutama mahasiswa FKIP untuk menghadiri kuliah tersebut. Selain mahasiswa, kuliah ini juga di hadiri oleh Wakil Rektor III Haadi Kusumah , M.T, Dekan FKIP, Sistiana Windyariani, M.Pd, dan para dosen FKIP lainnya.


Acara kuliah ini dibuka oleh wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan. Dalam sambutannya beliau meminta agar mahasiswa dapat mengambil ilmu yang diberikan selama acara.  En. Mohd Ali Ibrahim atau yang biasa di sapa sebagai Cik gu Ali memberikan kuliahnya secara interaktif. Materi yang disampaikan berkaitan dengan perbedaan system pendidikan di Malaysia dan Indonesia, peranan guru di era digital dan motivasi untuk menjadi guru. Salah satu uraian yang disampaikannya adalah ‘Untuk menjadi seorang guru yang terpenting adalah soul (jiwa) mendidik dan mengajar serta rasa ikhlas’. Cikgu Ali berharap materi yang disampaikannya dapat memotivasi para mahasiswa FKIP.


Selain memberikan kuliah juga, tujuan diadakannya acara ini untuk memberikan wawasan bagi mahasiswa FKIP yang tertarik untuk mengadakan Teaching Practice dan Community Service yang dilaksanakan di Malaysia. Informasi selanjutnya dapat di peroleh melalui Kantor Urusan Internasional (KUI).