Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Sambut Mahasiswa Baru, UMMI Gelar Stadium General

Sambut Mahasiswa Baru, UMMI Gelar Stadium General

  • Administrator
  • 18 Sep 2017
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar kegiatan Stadium General atau kuliah umum dalam rangka penyambutan Mahasiswa Baru angkatan 2017/2018. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang MASTAKA, Senin (18/09/2017).

Stadium General yang mengambil tema “Menciptakan Generasi yang Berkebangsaan, Berkemuhammadiyahan, dan Berkemajuan”. Acara dimulai pukul 08.15 yang dibuka langsung oleh Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd

Dalam sambutannya Rektor mengatakan UMMI berorientasi mencetak lulusan yang unggul dalam keilmuan dan keislaman yang memiliki kompetisi skill yang dapat menjawab tantangan di masyarakat.

Pada kegiatan yang diikuti 967 mahasiswa ini, menghadirkan Guru Besar UPI yang sekaligus merupakan Badan Pelaksana Harian UMMI, Prof. Udin Syaefudin Sa'ud, M.Ed, Ph.D.

Dalam materinya Prof. Udin menyampaikan pentingnya memiliki kemampuan berkomunikasi di era abad ke 21 ini dalam menjawab tantangan di tengan masyarakat.

Kepala Bagian Akademik UMMI, Abdul Hadi Amri Yusuf, S.Kom mengatakan, “Stadium General merupakan kegiatan yang memberikan pembekalan dan persiapan yang baik dan prima kepada para Mahasiswa Baru, selain itu juga bertujuan untuk Meningkatkan pengetahuan mahasiswa baru tentang akademik, terbangunnya budaya akademik yang baik, memberikan motivasi kepada Mahasiswa, memberikan pelayanan yang baik bagi Mahasiswa Baru.”