Antusiasme Orang Tua Dalam Pertemuan Dengan Program Studi Pendidikan Bilologi
Antusiasme Orang Tua Dalam Pertemuan Dengan Program Studi Pendidikan Bilologi

Antusiasme Orang Tua Dalam Pertemuan Dengan Program Studi Pendidikan Bilologi

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Senin, 14 Agustus 2017

Gedung D, ummi.ac.id – Senin, 14 Agustus 2017, Program Studi Pendidikan Biologi menyelenggarakan acara pertemuan dengan para orang tua mahasiswa Pendidikan Biologi angkatan 2017. Acara ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada para orang tua terkait dengan hal-hal yang akan dihadapi oleh para mahasiswa sepanjang mereka melakukan perkuliahan.

Materi yang disampaikan meliputi bidang akademik, kemahasiswaan, dan administrasi lainnya. Pada acara ini para orang tua diperkenalkan dengan program yang dapat diikuti oleh mahasiswa dari akademik, kuliah kerja nyata internasioanal, berbagai beasiswa, serta program lulusan.

Billyardi Ramdhan, S.Pd., M.Si yang menjabat sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Biologi menjadi pemandu keseluruhan acara ini. Acara dimulai pukul 09:15 terlihat antusiasme dari para orang tua terkait dengan materi-materi yang disampaikan yang dibuka dengan prestasi-prestasi yang pernag diraih oleh program studi, dosen serta mahasiswa Pendidikan Biologi. Sesi tanya jawab pun berlangsung aktif.

Billyardi Ramdhan menjelaskan lulusan program studi Pendidikan Biologi diarahkan untuk menjadi pribadi yang unggul yang memiliki pengetahuan dan kemampuan pengajaran biologi dengan dilandasi Al-Qur’an dan As-Sunnah, menguasai bidang ilmu lain yang terkait dengan biologi serta mampu bekerja secara mandiri dan berkelompok dalam kegiatan keilmuan biologi dan pendidikan biologi.

“Kurikulum program studi sudah mengakomodir kurikulum berbasis kompetensi berdasarkan kerangka kualifikasi nasional (KKNI) pada level 6 yang menjadi acuan dalam pengembangan kurikulum di Indonesia. Pada nantinya lulusan Pendidikan Biologi dapat menjadi seorang Pendidik, Peneliti, Wirausahawan, dan laboran” lanjut Billyardi yang pernah menjadi ketua program studi terbaik ini.