Prof. Dr. H. Dadang Kahmad Isi Ceramah Di Kampus UMMI
Prof. Dr. H. Dadang Kahmad Isi Ceramah Di Kampus UMMI

Prof. Dr. H. Dadang Kahmad Isi Ceramah Di Kampus UMMI

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Sabtu, 15 Juli 2017

Mesjid Al-Umm, ummi.ac.id – Jumat (14/7/17), Alislam dan Kemuhammadiyahan (AIK) UMMI kembali adakan pengajian. Pengajian ba’da Ramadhan ini sekaligus merupakan acara penutupan dari rangkaian acara Serambi (Semarak Ramadhan Bersama UMMI) yang di adakan oleh AIK UMMI pada bulan ramadhan lalu. 

Bertempat di Mesjid Al-Umm yang dihadiri oleh PW Muhammadiyah Jawa Barat, PDM Sukabumi, Ketua BPH dan sivitas akademika UMMI, pengajian kali ini dirasa spesial karena menghadirkan  ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang Pustaka dan Informasi, Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya Prof. Dadang Kahmad mengajak berempati kepada sesama serta menjelaskan tentang hubungan antara bahagia dan sedekah.

“Kita seseorang ingin bahagia maka besedekahlah, jika pelit maka akan sulit bahagia”, ucapnya.

Prof. Dadang Kahmad juga mengingatkan akan selalu memperbanyak teman dan bersilaturahmi karena hal ini juga tertuang dalam point ke-2 kepribadian Muhammadiyah.

Acara kemudian di lanjut dengan penyerahan secara simbolis mukena dan sarung  hasil sumbangan dari sivitas akademika UMMI yang di wakili oleh rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah kepada Badan Kehormatan Mesjid Al-Umm, Dr. Darmo H Suwiryo, M.Pd., M.M. untuk dipergunakan di Mesjid Al-Umm.

Selain itu pada kesempatan tersebut dilanjut dengan penyerahan piala kepada pemenang perlombaan dalam kegiatan SERAMBI pada bulan Ramadhan lalu.

Kemudian acara ditutup dengan silaturahmi dan makan-makan.