Seminar Nasional Urgensi Lembaga Bantuan Dan Konsultasi Hukum
Seminar Nasional Urgensi Lembaga Bantuan Dan Konsultasi Hukum

Seminar Nasional Urgensi Lembaga Bantuan Dan Konsultasi Hukum

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Selasa, 18 April 2017

 

Lembaga Bantuan dan Konsultasi Hukum (LBKH) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) mengadakan Seminar Nasioanal Urgensi Lembaga Bantuan Dan Konsultasi Hukum yang bertema “Urgensi Lembaha Bantuan dan Konsultasi Hukum dalam Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Asasi Manusia di Bidang Lingkungan Hidup” yang berlangsung di Auditorium UMMI, Selasa pagi (18/04/2017).

Seminar ini dibuka langsung oleh Asisten Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi Bidang Pemerintah dan Sosial, A.A Wasith serta dihadiri oleh rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd, Dekan Fakultas Hukum UMMI, Ujuh Juhana, S.H., M.H., Ketua Program Studi Ilmu Hukum UMMI, Agus Rasyid Chandra Wijaya, Ketua LBKH UMMI, Haidan Angga Kusumah, S.H, M.H. serta dosen ruang lingkup hukum dan tamu undangan lainnya.

Adapun yang menjadi pembicara dalam seminar ini, Haidan Angga Kusumah, S.H, M.H. (Direktur LBKH UMMI), Willy Hanafi, S.H. (Direktur LBH Bandung) dan Dadan Hamdan, S. Si. (Direktur Eksekutif  Wahana Lingkungan Hidup Jawa Barat).

Tujuan diselenggarakannya seminar ini diantarnya yang pertama; untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang Lembaga Bantuan dan Konsultasi Hukum yang berada di UMMI serta peranannya dalam pemenuhan Hak Asasi Mahusia (HAM) dan Lingkungan Hidup. Kedua; untuk meningkatkan kerjasama antara LBKH UMMI, Fakultas Hukum dengan Institusi Penegak Hukum dan Kementrian.