Pelatihan Aquascape : Memindahkan Keindahan Sepotong Alam ke Aquarium
Pelatihan Aquascape : Memindahkan Keindahan Sepotong Alam ke Aquarium

Pelatihan Aquascape : Memindahkan Keindahan Sepotong Alam ke Aquarium

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Kamis, 15 Desember 2016

Loboraturium, ummi.ac.id – Apabila kata aquascape diartikan secara harafiah, aqua = air dan scape = pemandangan atau pemandangan (taman) dalam air. Secara luas, aquascaping berarti seni mengatur tanaman air, batu dan kayu,secara estetis dan menyenangkan dalam sebuah akuarium, seperti halnya berkebun di bawah air. Untuk menambah keeksotisannya, fauna seperti ikan, udang, dan keong dapat dijadikan elemen penunjang supaya taman bawah air kita tampak lebih hidup.

Itulah Seminar dan Pelatihan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Perikanan Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang berlangsung di basement Gedung Laboraturium UMMI, Rabu (14/12/16).

Hadir sebagai pemateri Alwi Nova Anggara, yang sedetail mungkin menjelaskan bagaimana seni menata aquarium dalam segi pemandangan didalamnya, seolah-olah seperti memindahkan keindahan sepotong alam ke aquarium. Pelatihan ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan saja, turut hadiri juga, beberapa staff Administrasi UMMI dan teman-teman mahasiswa jurusan lain.

Muhammad Haikal, Mahasiswa Prodi Manajemen Sumberdaya Perairan UMMI mengatakan kegiata ini bertujuan memberikan wadah kepada para mahasiswa untuk mengembangkan seni, khusunya dibidang perikanan dan  sebagai ajang pengenalan bagi para mahasiswa yang belum mengetahui tentang seni aquascape, serta potensi usaha yang ada didalamnya.