DAD IMM : Cetak Mahasiswa Religiusitas, Intelektulitas Dan Humanitas
DAD IMM : Cetak Mahasiswa Religiusitas, Intelektulitas Dan Humanitas

DAD IMM : Cetak Mahasiswa Religiusitas, Intelektulitas Dan Humanitas

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Selasa, 13 Desember 2016

Islami dan progesif itulah yang ditanamkan dan ditekankan pada masing-masing peserta Darul Arqam Dasar (DAD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kordinator Komisariat (Korkom) Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Program pengkaderan DAD yang diikuti sebanyak 49 peserta ini diselenggarakan dari Jumat (9/11/16) sampai Minggu (11/11/16) yang bertempat di Pesantren Darul Arqam Lebak Siuh, kabupaten Sukabumi dengan mengusung tema “Membentuk Mahasiswa Islam yang Progresif Terhadap Religiusitas, Intelektulitas dan Humanitas”.

Pembukaan sendiri dilaksanakan di Auditorium UMMI. Hadir dalam pemubukaan tersebut Rektor UMMI, Dr Sakti Alamsyah, M.Pd yang sekaligus menjadi keynotespeaker mengenai organisasi.

Materi keseluruhan dalam DAD terdiri dari 8 materi. Pemateri berasal dari berbagai kalangan diantaranya DPD IMM Jawa Barat, Ketua PDM Sukabumi, Sekretaris BPH UMMI, NA Aisyiah dan alumni IMM.

Diutarakan Nurul Fitri Anisa, Sekretaris Umum Pimpinan Cabang Sukabumi, kegiatan ini merupakan bagian dari pengkaderan, yang diharapkan terciptanya kader yang militan.

“Nantinya setelah perkaderan ini diharapkan terciptanya kader yang militan yang bisa memajukan IMM khususnya, Muhammadiyah pada umumnya” jelas Nurul.

Lanjut Nurul, dimana kader-kader tersebut diharapkan dapat memiliki Trikompetensi IMM, Religiusitas, Intelektulitas dan Humanitas. Dan menjadi titik balik awal yang baik untuk IMM Sukabumi kedepannya.

Rencananya dalam waktu dekat komisariat-komisariat IMM yang ada di UMMI akan melakukan program hapalan Al-Quran.

Fastabiqul khairat, IMM Jaya, Bangkit dan Menang.