Mahasiswa UMMI Juarai Jambore TI 2016 Wilayah Jawa Bali
Mahasiswa UMMI Juarai Jambore TI 2016 Wilayah Jawa Bali

Mahasiswa UMMI Juarai Jambore TI 2016 Wilayah Jawa Bali

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Jumat, 09 Desember 2016

Tangerang Selatan, ummi.ac.id - Jambore Teknologi Informatika 2016 wilayah Jawa Bali untuk Disabilitas berlangsung di Pusat TIK Nasional Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Kegiatan hasil prakarsa Badan Litbang dan SDM serta Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Komunikasi dan Informatika itu berlangsung sejak 28 - 30 November 2016.

Dari awal kegiatan, sekitar 100 peserta penyandang disabilitas tuna netra, tuna rungu, dan tuna daksa ikut bekompetisi dalam ajang untuk menunjukkan potensi yang mereka miliki. Peserta dari kota se Jawa-Bali tersebut berusia 15-24 tahun unjuk kebolehan di bidang TIK.  Kantor Pusat TIK Nasional Ciputat, Tangerang Selatan menjadi saksi unjuk diri para peserta.

Jambore TI 2016 memperlombakan kategori individu dan kelompok dengan penilaian tambahan untuk pembuatan poster dan e-kreatif.

Hasil Jambore TI 2016 untuk wilayah Jawa Bali itu menempatkan Bayu Nugraha mahasiswa tingkat 1 Program Studi Sastra Inggris tersebut menempati Juara 1 di dua perlombaan berbeda. Baru Nugraha menjadi Juara 1 individu e-tules M.S. Excel dan juara 1 kelompok e-kretif animasi.