Antusias Mahasiswa Biologi Ikuti Sharing Best Practice Dan Stadium General
Antusias Mahasiswa Biologi Ikuti Sharing Best Practice Dan Stadium General

Antusias Mahasiswa Biologi Ikuti Sharing Best Practice Dan Stadium General

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Rabu, 23 November 2016

Auditorium, ummi.ac.id – Satu bulan sudah 2 mahasiswa Pendidikan Biologi UMMI sudah kembali ke Indonesia. Sebelumnya 2 mahasiwa Pendidikan Biologi ini mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Program Pengalaman Lapangan Internasional bersama 2 mahasiswa UMMI lainnya selama lima bulan di provinsi Patani,Thailand.  

Segala pengalaman dan apa yang mereka dapat selama di Thailand mereka bagikan kepada Program Studi dan Mahasiswa Biologi yang dikemas dalam”Sharing Best Practice” yang diadakan di Auditorium UMMI, Rabu (23/11/16).

Dinar Istianto dan Siti Syuraedah Syamrah Dua mahasiwa yang mengikuti KKN dan PPL Internasional ini kerap kali menggunakan bahasa Melayu dan phasa Thai atau bahasa Thailand dalam men-sharingkan pengalaman mereka. Hal itu menjadikan mahasiswa Biologi begitu antusias mengikuti Sharing Best Practice ini.

Sementara itu ketua Program Studi Pendidikan Biologi, Billyardi Ramdhan mengatakan Sharing Best Practice tersebut untuk memotivasi mahasiswa Pendidikan Biologi untuk secara continue dapat mengikuti KKN-PPL Internasional.

“Sharing best practice bertujuan untuk mensosialisasikan hasil kegiatan KKN-PPL internasional yang telah diikuti oleh 2 mahasiwa P. Biologi Angkatan 2013. Diharapkan program KKN-PPL secara kontinue diikuti oleh mahasiswa pendidikan Biologi, karena prodi sedang mempersiapkan diri untuk berdaya saing internasional sebagaimana arahan Wakil Rektor 1, pada tahun 2019 melalui program peningkatan daya saing yang akan dimulai tahun 2017”

Kemudian acara dilanjut dengan Stadium General dengan narasumber Lutbansyah Muchtar S.Si dengan materi “Nata De Coco (Microbial Cellulose) & Pengembangan Diversifikasi Produknya Di Berbagai Bidang”. Hal ini  untuk membuka wawasan mahasiswa dan dosen terkait perkembangan pengetahuan saat ini, serta untuk membuka jejaring, dan sinergi kegiatan Penelitian dan Pengabdian. Program ini menjadi program rutin yang senantiasa dilaksanakan semester sekali oleh program studi Pendidikan Biologi.