AKSELERASI PENINGKATAN DAYA SAING UMMI
AKSELERASI PENINGKATAN DAYA SAING UMMI

AKSELERASI PENINGKATAN DAYA SAING UMMI

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Sabtu, 05 November 2016

Sukabumi, ummi.ac.id - Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) terus berupaya melakukan upaya akselerasi peningkatan daya saing, yang diwujudkan dalam tiga program kegiatan yakni : 1) Sharing Best Practice  dengan tema : “enforcement of student activity in international level”. Peserta terdiri dari mahasiswa dan dosen yang telah memiliki akreditasi b. 2) diskusi program kerjasama antara BSN dan UMMI, dan; 3) Sosialisasi Tax Amnesti bagi Akademisi. Kegiatan ini dilaksanakan dua hari, yakni pada tanggal 2 dan 3 november 2016.

Menjelang Milad Universitas Muhammadiyah Sukabumi yangke-14, UMMI terus berupaya untuk melakukan peningkatan daya saing, hal ini dilakukan dengan menyelenggarakan tiga program akselerasi antara lain sharing best practice mengenai pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Program Pengalaman Lapangan disingkat KKN PPL di luar negeri, pemateri sharing best practice diberikan oleh Erwin Akib, S.Pd., M.Pd., Ph.D (Ketua KUI Universitas Muhammadiyah Makasar). Dalam materinya Erwin menyampaikan pengalaman-pengalaman mengenai kegiatan mahasiswa yang melakukan kegiatan caturdarma PTM di luar negeri. Sementara Kepala Kantor Urusan Internasional UMMI (Dr. Saprudin, M.Hum) menegaskan salah satu dari tiga persyaratan yang diwajibkan bagi mahasiswa untuk dapat melaksanakan KKN PPL adalah lulus tes Baca Tulis Al-Qur’an, untuk program jangka pendek, pada bulan Januari 2017 UMMI akan memberangkatkan mahasiswa untuk melaksanakan KKN PPL di malaysia dan thailand, sedangkan jangka panjang KUI UMMI akan merintis kerjasama pelaksanaan Catur Darma di luar ASEAN.

Dalam waktu yang sama, Kegiatan diskusi program kerjasama antara BSN dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang dilaksanakan pada tanggal 2 november 2016 dihadiri oleh unsur pimpinan Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang membahas program kerja sebagai implementasi dari MoU. Diskusi tersebut melahirkan 17 program kerja salah satunya UMMI membuat BSN Corner yang akan di launching pada saat Milad UMMI yang ke-14, BSN Corner merupakan pusat informasi bagi masyarakat Sukabumi mengenai standarisasi dan penilaian kesesuaian, dalam kesempatan ini Wibowo dari pihak BSN meminta bantuan dari UMMI untuk menginformasikan daftar UMKM yang ada di wilayah Sukabumi yang dinilai bahwa Sukabumi memiliki produk yang bisa dikembangkan, selain itu UMMI diharapkan bisa menjadi contoh bagi wilayah yang lain untuk pembinaan umkm diwilayahnya dalam hal standarisasi dan penilaian kesesuaian.

Ungkap.Tebus.Lega. Merupakan slogan amnesti pajak yang disampaikan pada acara sosialisasi tax amnesti bagi akademisi di universitas muhammadiyah sukabumi. Sosialisasi disampaikan oleh Drs. Hestu Yoga Saksama, Ak., M.B,T. Direktur  P2 & Hubungan Masyarakat Dirjen Pajak. Key Note Speaker disampaikan oleh Heri Gunawan, S.E. yang mengungkapkan tiga hal terkait harapannya untuk semakin kecilnya pembiayaan bagi pembangunan dari sumber-sumber yang selama ini menopang penerimaan pajak, kedua Heri berharap pemerintah tidak bergantung lagi dengan hutang yang sampai hari inni mencapai empat ribu triliun dan ketiga Heri meyatakan pentingnya pajak yang sangat berkaitan erat dengan pembangunan. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Perguruan Tinggi Swasta seKota dan Kabupaten Sukabumi, dan Sivitas Akademika UMMI yang diselenggarakan pada tanggal 3 november 2016. Peanggung Jawab Kegiatan Sosialisasi, Hj. Eris Darsawati, S.Pd., MM. menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi amnesti pajak merupakan program kerja tax center yang bertujuan untuk melayani tidak hanya sivitas akademika tetapi juga masyarakat sekitar kampus yang membutuhkan informasi seputar tax amnesti, diluar dugaan acara ini mendapat sambutan positif dari warga yang ditandai dengan jumlah peserta yang melebihi jumlah undangan yang disebar. Sesuai dengan slogannya direktur penyuluhan, pelayanan dan hubungan masyarakat menekankan poin penting yakni penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan.

 

 

 

 

 

Description: UMMI: Internasionalisasi UMMI Dalam Menuju Miladnya Ke-14

Sukabumi (2/11/2016). Pembicara Erwin Akib, S.Pd., M.Pd., Ph.D (Ketua KUI Universitas Muhammadiyah Makasar), membagi pengalamannya dalam program internasionalisasi PTM.

 

 

 

 

Description: Heri Gunawan Hadiri Sosialisasi Tax Amnesty Bersama Akademisi

Sukabumi (2/11/2016). Foto bersama Key Note Speaker Heri Gunawan, SE. Pemateri Dir. P2H Dirjen Pajak, Ka.Kantor Pajak Kota Sukabumi, jajaran pimpinan universitas, tax center UMMI dan tamu undangan VIP.