PWPM Jabar Launching Jabar berAksi di UMMI
PWPM Jabar Launching Jabar berAksi di UMMI

PWPM Jabar Launching Jabar berAksi di UMMI

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Selasa, 01 November 2016

Sukabumi, ummi.ac.id – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Barat dalam Momentum Peringatan Sumpah Pemuda mengajak untuk Meneguhkan kembali Idealisme Pemuda, menguatkan Kolaborasi, menciptakan Sinergi, Mandiri dan Peduli dengan Beraksi nyata dalam Gerakan Jabar berAksi menggelar Launcing Jabar berAksi dengan mengambil tema “Sinergi Untuk Pemuda yang Mandiri, Motekar dan Peduli Lingkungan” di Aula Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Sukabumi, Sabtu (29/10/16).

Dukungan terhadap kegiatan Jabar Beraksi disampaikan oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat, Agung Suryamal Sutisno yang juga hadir dan menyampaikan orasi. Menurutnya, pemuda sebagai tulang punggung negara dan harus senantiasa aktif dan inovatif dalam membangun bangsa. “Pemuda ujung tombak negara di seluruh dunia. Indonesia bangkit karena pemuda. Saya sangat mendukung Jabar Beraksi,” kata Agung.

Adapun program yang diusung dalam Jabar berAksi ini, (pertama) Jabar beraksi Berantas korupsi,
(kedua) Jabar beraksi & berkreasi membangun kemandirian ekonomi, (ketiga) Jabar beraksi Lestarikan bumi (keempat) Jabar beraksi Lawan kekerasan seksual, (kelima) Jabar beraksi Perbaharui pemikiran islam.

Selain Ketua Umum Kadin Jawa Barat, turut hadir juga dalam launcing Jabar berAksi ini Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, M Rizal Fadillah, Wakil Walikota Sukabumi,  Achmad Fahmi.