LDK Al-Umm Dan IMM, Cintaku Bersemi Di Bulan Ramadhan
LDK Al-Umm Dan IMM, Cintaku Bersemi Di Bulan Ramadhan

LDK Al-Umm Dan IMM, Cintaku Bersemi Di Bulan Ramadhan

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Sabtu, 18 Juni 2016

Auditorium, ummi.berita_id – Sebagai umat islam kita wajib menuntut ilmu. Dari hadits yang diriwayatkan oleh HR. Ibnu majah yang artinya “menuntut ilmu itu wajib bagi tiap muslim (baik muslim maupun muslimah). Dari hadits diatas menjelaskan bahwa, hukum menuntut ilmu itu wajib atau fardu. Membuktikan bahwa Islam memperhatikan pentingnya pendberita_idikan sebagai sarana untut menuntut ilmu, baik itu ilmu duniawi lebih lebih ilmu akhirat.Hal itu pula yang di amini oleh dua organisasi mahasiswa dakwah kampus tentang pentingnya kajian-kajian Agama untuk mahasiswa selain menimba ilmu kuliah dikampus.

Oleh karena itu Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Umm Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat FKIP Jum'at siang (17/6/16) mengadakan kajian bersama di bulan ramadhan ini yang mengambil tema “Cintaku Bersemi Di Bulan Ramadhan.”


Kajian ini berlangsung di Auditorium UMMI mulai pukul 14.00 sampai 17.30 dengan menghadirkan dua pemateri. Yang pertama adalah Thariq Aziz, M.Pd.I ( Dosen AIK UMMI), kedua Ustadz Dede Baharsyah Al-Munir M.Pd. I (Biasa di panggil Ust. Dokter Cinta).

Adapun bapak Thorik menyampaikan tentang kebangkitan Islam dalam tanda tanya atau tanda seru. Dan yang kedua Ust. Dede Baharsyah menjelaskan tentang memaknai Cinta sebagai fitrah manusia dan memaknai fenomena cinta terhadap lawan jenis yang biasa dialami remaja dan bagaimana pengaturannya dalam Islam.

Dalam kajian ini diikuti oleh kader LDK Al-Umm, IMM, mahasiswa UMMI, dan umum. Selesai kajian, pada acara ini juga dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat tarawih.

Diharapkan dengan acara kajian ini menjadi wadah bagi mahasiswa UMMI untuk dapat menggali ilmu agama selain mereka mendapat ilmu di bangku kuliahnya, juga hal ini untuk mempererat ukhuwah antara LDK dan IMM sendiri.