Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Program Internasional, FIAH UMMI Kembali gelar Program Lecturer Exchange dan Student Mobility

Program Internasional, FIAH UMMI Kembali gelar Program Lecturer Exchange dan Student Mobility

  • Administrator
  • 23 Dec 2019
  • Berita Terbaru

Malaysia, ummi.ac.id - Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora (FIAH) UMMI kembali melaksanakan program pertukaran dosen dan studi banding Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tingkat internasional yang dilaksanakan 2 hari, 17-18 Desember 2019 di Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor (KUIS) Malaysia. Program ini diikuti oleh 13 orang yang terdiri dari 8 orang dosen dan 5 orang perwakilan Ormawa dari program studi Administrasi Publik, Administrasi Bisnis, Sastra Inggris dan Public Relations.

Dr. Ike Rachmawati, M.Si. (Dekan FIAH UMMI) mengatakan manfaat program yang telah dijalin dari tahun 2012 ini adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM masing-masing universitas antara UMMI dan KUIS dibidang akademik dan non-akademik, dosen dan mahasiswa tidak saja memiliki peningkatan pengetahuan secara akademis sesuai bidangnya masing-masing akan tetapi juga sebagai ajang silaturrahim dalam rangka pemahaman budaya dan karakter dari berbagai bangsa. 

Lebih lanjut Ike mengatakan, program lecturer exchange adalah program khusus untuk para dosen, mereka melaksanakan perkuliahan kepada mahasiswa KUIS sesuai dengan bidangnya masing-masing, sedangkan untuk program student mobility, adalah program untuk mahasiswa, disana para mahasiswa melaksanakan sit in class dan kaji organisasi kemahasiswaan yang ada di KUIS. Program ini diharapkan terus berlanjut dan berkembang ke beberapa diwilayah asia lainnya tidak hanya di Malaysia dan Thailand, sesuai dengan slogan yang dimiliki FIAH yakni Bergerak, Berkarya dan Berprestasi !