498 Mahasiswa UMMI Ikuti Pembekalan KKN
498 Mahasiswa UMMI Ikuti Pembekalan KKN

498 Mahasiswa UMMI Ikuti Pembekalan KKN

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Sabtu, 04 Juni 2016

Sukabumi. ummi.ac.berita_id - Sejak tahun 2003, Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) telah menjadikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai matakuliah wajib dalam struktural kurikulum institusi untuk jenjang sarjana. KKN sebagai wujud dari bagian amanat Chatur Dharma UMMI yaitu menyelenggarakan pendberita_idikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan implementasi pemahaman Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK).

Dan pada KKN Tematik 2016 ini UMMI dalam hal ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMMI mempersiapkan mahasiswa yang akan terjun KKN dengan mengadakan pembekalan kepada 498 mahasiswa.

KKN ini akan dimulai pada 27 Juli mendatang yang terbagi pada 5 program. Program pertama program Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), kedua program LPCR, ketiga program Korps Mubaligh/at, Keempat program Posdaya, dan kelima program berita_identifikasi Budaya Geopark.

Dan sebagai bentuk persiapan LPPM telah memberikan pembekalan pada 5 kelompok program tersebut. Program BUMDES pada rabu (1/6/16), program LPCR pada jum'at (3/6/16), program Korps Mubaligh/at pada jum'at (3/6/16), program Posdaya pada sabtu (4/6/16), dan program berita_identifikasi Budaya Geopark pada sabtu (4/6/16).