Raih Doktor Administrasi Bisnis: Dicky Jhoansyah Menjadi Dosen UMMI Bergelar Doktor ke-40
Raih Doktor Administrasi Bisnis: Dicky Jhoansyah Menjadi Dosen UMMI Bergelar Doktor ke-40

Raih Doktor Administrasi Bisnis: Dicky Jhoansyah Menjadi Dosen UMMI Bergelar Doktor ke-40

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Kamis, 01 Februari 2024

Sukabumi, ummi.ac.id – Dr. Dicky Jhoansyah, S.E., M.A berhasil mendapatkan gelar Doktor dalam bidang Administrasi Bisnis dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung. Beliau merupakan salah satu dosen yang telah banyak berkontribusi di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) khususnya di Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial (31/01/2024).

Sidang terbuka Promosi Doktor yang dilaksanakan di Pascasarjana FISIP UNPAD Dago Bandung Gedung A lantai 2. Sidang terlaksana dengan penuh kekhidmatan, sehingga Dr. Dicky Jhoansyah, S.E., M.A berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengaruh  Operasional dan Financial Performance terhadap Profitabilitas melalui Non Performance Loan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Keuangan Pada Bank BUMN Di Indonesia Periode 2012 – 2021).

Lebih mendalam, penelitiannya membahas terkait seberapa besar pengaruh Operasional dan Financial Performance terhadap Profitabilitas melalui Non Performance Loan Sebagai Variabel Mediasi. Adapun bank BUMN yang menjadi fokus penelitian yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN yang terdaftar di BEI selama periode 2012 -2022 (10 Tahun terakhir).

Dr. Dicky Jhoansyah, S.E., M.A mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada  Rektor UNPAD, Dekan FISIP, Ketua Program Studi Administrasi Bisnis, dan Civitas Akademika dilingkungan FISIP UNPAD. Beliau juga menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Rektor dan Wakil Rektor II UMMI, Dekan dan Wakil FIS, Ketua program studi dan rekan-rekan dosen di Administrasi Bisnis. Serta tak lupa rasa trimakasih kepada keluarga terkhusus kepada Istri dan ketiga anak yang telah memberikan support dan segala pengertian selama proses pembelajaran.

Keberhasilan ini sebagai salah satu cerminan bahwa civitas akademika dilingkungan UMMI memiliki semangat juang yang tinggi dalam mengembangkan Ilmu Pengetahuan di masing-masing bidang.