Meriahkan 17-Agustus, Mahasiswa KKN UMMI Gelar Layar Tancap Untuk Warga
Meriahkan 17-Agustus, Mahasiswa KKN UMMI Gelar Layar Tancap Untuk Warga

Meriahkan 17-Agustus, Mahasiswa KKN UMMI Gelar Layar Tancap Untuk Warga

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Kamis, 20 Agustus 2015

Para mahasiswa peserta KKN TEMATIK UMMI dari Kelompok 2 bberita_idang Posdaya menyelenggarakan Nonton Bareng untuk masyarakat, khususnya di ke-RT-an 04 dan 05 RW 02 desa Karangjaya kecamatan Gegerbitung dalam rangka memperingati 70 tahun Kemerdekaan Indonesia.

"Adanya nonton bareng ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme bagi para anak-anak dan generasi muda," kata Eko Wijaya selaku ketua kelompok KKN dari Kelompok 2, di Gegerbitung, Senin (17/8/2015) malam. Menurut Eko, kegiatan nonton bareng ini merupakan salah satu ajang untuk mendekatkan para mahasiswa dengan warga disana, dan juga untuk memupuk rasa nasionalisme warga dengan filem-filem perjuangan kemerdekaan.

Sempat terjadi kendala diawal kegiatan nonton bareng, karena tiba-tiba listrik di kecamatan Gegerbitung mati, hal ini membuat para warga yang menonton kecewa, dan banyak yang pulang duluan. Akhirnya setelah sekitar setengah jam, listrik kembali menyala, dan acara nonton bareng pun kembali dilanjutkan. Meski penontonnya tberita_idak sebanyak waktu awal sebelum mati listrik, tetapi kegiatan nonton bareng punberjalan dengan lancar dan cukup meriah.

Kegiatan nonton bareng pun berlangsung hingga dini hari, dan sekitar pukul 02 pagi barulah femutaran filem selesai karena masih ada berbagai kegiatan yang harus dikerjakan esok harinya. Semoga dengan diadakannya nonton bareng dengan gaya Layar Tancap ini bisa membuat hubungan mahasiswa dan masyarakat semakin erat dan rasa nasionalisme semuanya bisa semakin kuat.