Rektor UMMI Jadi Panelis Tim Kampanye Daerah Capres dan Cawapres
Rektor UMMI Jadi Panelis Tim Kampanye Daerah Capres dan Cawapres

Rektor UMMI Jadi Panelis Tim Kampanye Daerah Capres dan Cawapres

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Senin, 29 Januari 2024

Sukabumi ummi.ac.id – Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Dr. Reny Sukmawani, M.P., menjadi salah satu panelis utama dalam kegiatan paparan Tim Kampaye Daerah (TKD) Sukabumi para calon Presiden dan Wakil Presiden. Acara ini merupakan forum yang diadakan untuk memfasilitasi diskusi dan pertukaran ide serta gagasan para Calon Presiden dan Wakil Presiden, kegaiatn ini dilaksanakan di Caffe 35 pada (26/01/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan pemikiran terbaik dari berbagai sektor dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan kehadiran Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi sebagai panelis, diharapkan dapat memberikan wawasan dan perspektif yang berharga terkait peran perguruan tinggi dalam mengatasi berbagai masalah di Masyarakat.

Dalam wawancaranya Ketua KAMMI Sukabumi Riki Achmad menyampaikan, dalam beberapa kali debat Calon Presiden dan Wakil Presiden belum melihat komitmen khusus untuk Sukabumi mau seperti apa ke depan, dalam forum ini kita menakar komitmen mereka melalui TKD, ada beberapa isu daerah yang dibahas, mulai dari ketahanan pangan, keamanan laut, hingga soal lapangan kerja.

“Terimakasih kepada ibu Dr. Reny Sukmawani, M.P., yang telah menjadi panelis pada kesempatan diskusi hari ini point-point yang disampaikan sangat menarik, semoga apa yang tadi di utarakan bisa menjadi sebuah trigger atau masukan untuk masing-masing TKD ke depan ketika memulai dan menunaikan janji politik nya,” paparnya

Bahkan Rektor UMMI Dr. Reny Sukmawani, M.P., menyampaikan apresiasi kepada Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang telah menyelenggarakan forum diskusi ini.

“Apalagi forum ini bukan hanya sekedar mendiskusikan visi misi para Calon Presiden dan Wakil Presiden melalui TKD setiap paslon, tapi juga menggali dari aspek kesukabumian, quo vadis Sukabumi,” ucapnya

Acara ini juga ditutup dengan sesi tanya jawab dan paparan penutup singkat dari para TKD, serta diharapkan paparan ini dapat sebagai acuan untuk seluruh peserta yang hadir agar semua bisa memahami dari visi misi dan tujuan dari para calon Presiden dan Wakil Presiden.