Meningkatkan Prestasi Mahasiswa Fakultas Saintek ; BEM Saintek Gelar Sosialisasi PKM
Meningkatkan Prestasi Mahasiswa Fakultas Saintek ; BEM Saintek Gelar Sosialisasi PKM

Meningkatkan Prestasi Mahasiswa Fakultas Saintek ; BEM Saintek Gelar Sosialisasi PKM

  • Ditulis oleh Rafalda Astiawati Rachman (Intership)
  • pada Selasa, 30 November 2021

Sukabumi, ummi.ac.id – PKM (Pekan Kreativitas Mahasiswa) adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas. Sosialisasi PKM ini merupakan suatu kegiatan yang diadakan oleh Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UMMI pada Hari Minggu, tanggal 28 November 2021 secara Online melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini ditujukan khusunya bagi Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi.

Dr. Reni Mulyani, M.Si selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknlologi tampak hadir pada kegiatan sosialisasi ini dan sekaligus membuka acara, serta Siti Inayah, Mohammad Rizandi, Gita Novelatika, Bagas Kafabi Julianto sebagai pembicara dalam Sosialisasi PKM tersebut. Tujuan diadakannya Sosialisasi PKM ini untuk Meningkatkan prestasi mahasiswa Fakultas Sains Dan Teknologi, Memfasilitasi mahasiswa Fakultas Sains Dan Teknologi untuk lebih paham terhadap pembuatan proposal PKM serta Meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam mengembangkan suatu ide.

“Badan Eksekutif Mahasiswa ini berinisiatif untuk mengajak seluruh mahasiswa di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi agar dapat mengakses hibah PKM, kebetulan di Fakultas Sains dan Teknologi ini ada 2 kelompok mahasiswa yang lolos ke PIMNAS” Ucap Reni Mulyani selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi.

Dalam sosialisasi tersebut, Siti Inayah, Mohammad Rizandi, Gita Novelatika, Bagas Kafabi Julianto sebagai pembicara menjelaskan kepada mahasiswa pembuatan proposal yang menarik dan dapat lolos ke PIMNAS serta didanai oleh KEMENDIKBUD dan mengajarkan presentasi yang dapat membuat juri yakin dengan proposal yang dibuat.

“Diharapkan mahasiswa mudah menyerap atas apa yang disampaikan oleh pembicara, prestasi mahasiswa fakultas sains dan teknologi di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat bisa semakin meningkat” Tutupnya.