Dosen dan Karyawan UMMI Ikuti Baitul Arqam
Dosen dan Karyawan UMMI Ikuti Baitul Arqam

Dosen dan Karyawan UMMI Ikuti Baitul Arqam

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Kamis, 20 Februari 2020

Sukabumi, ummi.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) melalui Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LAIK) UMMI mengadakan kegiatan Baitul Arqam bagi para dosen dan karyawan UMMI, kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sukabumi Indah dalam dua sesi, sesi pertama adalah untuk dosen (10-11/2/20) dan sesi kedua untuk karyawan (11-12/2/20). 

Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pusat Studi AIK UMMI, Andri Moewashi IH, S.Th.I., M.M., adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Islam sesuai dengan Al-Quran dan Assunnah, penguatan_ideologi dan komitmen ber-Muhammadiyah,  serta sebagai wahana silaturrahim bagi dosen dan staf.

Kegiatan ini dikhususkan bagi seluruh dosen dan karyawan UMMI yang belum mengikuti Baitul Arqam dengan jumlah peserta 73 orang terdiri dari  39 dosen dan 34 karyawan.

Baitul Arqam ini menerapkan metode pembelajaran untuk orang dewasa dan metode partisipatoris-dialogis. Dengan metode tersebut diorientasikan pada proses pengalaman terstruktur pada setiap peserta, sehingga menggunakan banyak variasi metode seperti Ceramah interaktif dan tanyajawab, Diskusi kelompok dan Penugasan.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan Baitul Arqom ini bisa meningkatkan pemahaman dan pengamalan Islam sesuai dengan Al-Quran dan Assunnah, penguatan berita_ideologi dan komitmen ber-Muhammadiyah.