Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Selain Dekorasi Ala 90 an, Ini 9 Karya Estetika Unik HIMAKSI

Selain Dekorasi Ala 90 an, Ini 9 Karya Estetika Unik HIMAKSI

  • Administrator
  • 08 Mar 2018
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id - Himpunan Mahasiswa Akunansi (HIMAKSI) UMMI kembali selenggarakan Pekan Raya Akuntansi (PERAK) yang berlangsung dari Januari – Maret 2018.

PERAK sendiri diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Prodi Akuntansi yang pada PERAK II ini adalah hari jadi ke- 9 untuk Prodi Akuntansi.

Dalam PERAK II ini HIMAKSI mengambil tema “9 Karya Estetika” yang didalam kegiatannya terdapat 9 rangkaian acara diantaranya : Ceremonial (Syukuran), Opening Ceremony, Unforgatable Night, Accounting Got Tallent (AGT), Rangking 1,Tabligh Akbar & Himaksi Berbagi, Tradisisonal Fun Game, Food Festival, Malam Puncak (Closing Ceremony).

Yang menarik pada rangkaian acara PERAK II ini panitia  mengemas dekorasi dalam rangkaian acaranya dengan menggunakan konsep dan dekorasi tahun 90’an / retro. HIMAKSI sendiri selaku penyelenggara menuturkan alasan memilih konsep tersebut karena mahasiswa akuntansi yang masih berkuliah saat ini adalah generasi yang lahir pada tahun 90’an, untuk selanjutnya generasi ini akan tergantikan oleh generasi 2000.

“Maka dari itu kami memilih konsep tersebut agar para mahaiswa , peserta, dan tamu yang hadir dapat menerasakan kembali masa – masa saat tahun 90’an yang kami tuangkan dalam 9 rangkaian acara.” Tutur salah satu panitia.

Peserta dalam kegiatan PERAK II ini sendiri melibatkan Siswa/i SMA/SMK sederajat di Sukabumi, Bogor dan Cianjur, Mahasiswa, Komunitas, Kalangan Umum.

CEREMONIAL (Syukuran)

Acara syukuran dilenggarakan sebagai maksud peringatan hari jadi akuantansi pada hari H yaitu tanggal 09 Januari 2018 dengan alasan bahwa Prodi Akuntansi terbentuk dan disahkan sebagai salah satu Prodi di Universitas Muhammadiyah Sukabumi pada anggal 09 Januari 2009. Acara ini dihadiri oleh Ketua Prodi Akuntansi, Sekretaris Prodi Akuntansi, Demisioner Himpunan dan seluruh panitia PERAK II. Acara yang berlangsung di D1 Gedung Barchoya Mansur ini diisi dengan pengajian bersama sebagai ungkapan rasa syukur, potong tumpeng sebagai simbolis, makan bersama dengan rasa kekeluargaan, pembacaan do’a dan harapan untuk kelancaran acara PERAK juga Prodi Akuntansi yang berlangsung dari pukul 18.00 – 21.00 WIB.

UNFORGETTABLE NIGHT

Unforgatable Night merupakan satu rangkaian acara yang dirancang untuk dipersembahkan kepada mahasiswa tingkat akhir angkatan 2014 dengan alasan dan tujuan acara ini dapat memberikan kesan terakhir untuk mahasiswa yang akan menyusun tugas akhir dan wisuda yang berlangsung di Auditorium UMMI, Jumat (23/2/18).

“Rangkaian acara ini ialah sebuah ungkapan rasa kekeluargaan dari pihak Prodi Akuntansi dan dari pihak Himpunan kepada mahasiswa yang akan segera lulus atau wisuda. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Akuntansi khususnya angkatan 2014, Ketua Prodi Akuntansi beserta para Dosen Prodi Akuntansi.

Acara ini diisi dengan penayangan film dokumenter, teater, akustik yang dipersembahkan oleh Mahasiswa Akuntasi sendiri.

ACCOUNTING GOT TALLENT

Acara yang diselenggarakn di Auditorium UMMI, Selasa (6/3/18), dengan maksud untuk mewadahi bakat para mahasiswa di Prodi Akuntansi. Dalam acara ini memberikan penghargaan kepada mahaiswa yang berprestasi dengan harapan agar dapat memotivasi juga mengembangkan bakatnya. Acara yang khususkan bagi mahasiswa Akuntansi UMMI terbagi menjadi 3 sesi yaitu seleksi pertama, seleksi kedua dan final. Rencanannya pada malam closing ceremony, acara final Accounting Got Tallent akan diselenggarakan.

SEMINAR NASIONAL

Seminar Nasional dengan mengambil materi audit yang bertema-kan “deteksi dini kecurangan” hadir sebagai narasumber Thedorus M (Pakar Fraud Auditing) dan Ahmad Syaikhu (Akuntan Senior), Auditorium UMMI, Rabu (7/3/18). Selain mahasiswa UMMI peserta dalam seminar ini juga dihadiri oleh kalangan umum.

Rencannanya ada empat acara lagi yang akan diselenggarakan pada rangkaian acara perak ini yakni Accounting Competition (11 Maret 2018), Tabligh Akbar (17 Maret 2018), Traditional Fun Game and Food Fest (24 Maret 2018) dan Closing Ceremony (24 Maret 2018).