Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • UMMI Peringkat Ketiga Dalam Kejuaraan Futsal Antar Perguruan Tinggi se-Jawa Barat

UMMI Peringkat Ketiga Dalam Kejuaraan Futsal Antar Perguruan Tinggi se-Jawa Barat

  • Administrator
  • 13 Nov 2017
  • Berita Terbaru

Bogor, ummi.ac.id - Perjuangan tim futsal Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dalam Kejuaraan Futsal antar Perguruan Tinggi se-Jawa Barat "Piala Rektor Universitas Pakuan Bogor 2017" yang digelar di Universitas Pakuan Bogor diakhiri dengan raihan gelar  peringkat ketiga (3rd place) . Hasil tersebut diperoleh setelah dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga tim futsal UMMI menang telak dengan skor 8-5 dari tim STKIP Pasundan. Tim futsal UMMI dengan semangat juang yang tinggi di bawah arahan pelatih Hidayat sebenarnya satu langkah lagi menuju final. Akan tetapi, pada pertandingan semifinal kalah oleh IPB dengan skor 4-9.

Perjuangan tim sebelum meraih peringkat ketiga terlebih dahulu diawali dari mengatasi perlawanan STIE Kesatuan Bogor dengan skor 3-1 dan BSI Bogor  dengan skor 5-2 pada babak penyisihan grup. Selanjutnya, pada babak 8 besar atau perempatfinal, tim UMMI menang dengan skor telak 10-2 atas Politeknik AKA Bogor.

Dengan raihan ini, tim futsal UMMI mencatatkan gelar untuk ketiga kalinya secara beruntun karena pada perhelatan event yang berbeda pada tahun 2016, 2017 lalu UMMI dapar meraih gelar runner up. Artinya secara konsisten tim futsal UMMI mampu mengungguli tim futsal dari kampus lain.

Skuad tim futsal UMMI di Piala Rektor 2017:
1. M. IMAN FIRMANSYAH (PJKR) 
2. PANDU AGUSTIAN (PJKR) 
3. RAFA ATHARIQ (PJKR) 
4. DWI MULYANA (PJKR) 
5. ALVI AZHARI (PJKR) 
6. AJI SUKMA (PJKR) 
7. RAKA DWI (PJKR) 
8. OKKI RAHMATTUWLLOH (PJKR) 
9. M. RIZALDI (ADBIS) 
10. LUDI HAMDAN ( TI) 
11. EMILIO ( ADBIS) 
12. FAJAR ABDILLAH ( PJKR)

Pelatih: Hidayat (PJKR) 
Pembina UKM Futsal: Agung Widodo (PJKR)