UMMI Kembali Bangun Gedung Perkuliahan 4 Lantai
UMMI Kembali Bangun Gedung Perkuliahan 4 Lantai

UMMI Kembali Bangun Gedung Perkuliahan 4 Lantai

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Kamis, 18 Januari 2018

Sukabumi, ummi.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) secara resmi memulai pembangunan fisik gedung perkuliahan, Rabu (17/1/18). Hal itu ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut oleh Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd., bersama Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMMI, H. M. Rizal Fadillah, S.H., Wakil Walikota Sukabumi,  H. Achmad Fahmi.,S.Ag.,M.M.Pd., dan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si.

Dr. Sakti Alamsyah mengatakan, pembangunan gedung baru dilatarbelakangi tuntutan ketersediaan sarana ruang kuliah yang baik dan nyaman. “Universitas Muhammadiyah Sukabumi dari tahun ke tahun semakin dipercayaii masyarakat. Data menunjukan  jumlah mahasiswa dari tahun ke tahunnya  terus bertambah maka mau tidak mau harus ada penambahan ruang kuliah,” ujarnya.

Rencananya pembangunan gedung dibuat setinggi empat lantai. Bangunan terdiri dari 3 lantai ruang perkuliahan, 12 ruang kuliah dengan kapasitas 300-400 mahasiswa dan di bawahnya terdapat basement mobil.

Diproyeksi, pembangunan gedung perkuliahan ini akan selesai pada Agustus 2018 mendatang yang akan dilanjutkan dengan pembangunan gedung perkuliahan di gedung B yang sama-sama akan dibangun setinggi 4 lantai dan pembangunan gedung A dengan rencana 6 lantai.

Selain infrastuktur, UMMI juga terus meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan salah satu caranya dengan memberikan beasiswa kepada 20 dosen UMMI di setiap tahunnya untuk melanjutkan kejenjang pendidikan dokteral (S3). Hal ini sebagai wujud untuk mencapai Universitas yang unggul.

 “Itu sesuai dengan visi UMMI yaitu terwujudnya Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang Unggul dalam Keilmuan dan  Ke-Islaman pada tahun 2022.,” papar Sakti.

Selain rektor dan wakil rektor, peletakan batu pertama dihadiri ketua lembaga, jajaran dekan di lingkungan UMMI, kepala biro, staf dan mahasiswa UMMI serta organisasi ortonom Muhammadiyah Sukabumi.

Ketua BPH UMMI merasa bangga karena pembangunan ini. Menurutnya pembangunan ini adalah sebuah capaian prestasi yang membanggakan. Dengan pembangunan fisik tersebut, nama UMMI akan semakin bergaung di tingkat nasional dan internasional.