Posdaya Karya Mandiri Adakan Pengobatan Gratis Untuk Warga RW 02 Desa Karangjaya
Posdaya Karya Mandiri Adakan Pengobatan Gratis Untuk Warga RW 02 Desa Karangjaya

Posdaya Karya Mandiri Adakan Pengobatan Gratis Untuk Warga RW 02 Desa Karangjaya

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Jumat, 18 September 2015

Salah satu bberita_idang yang ada di Posdaya Karya Mandiri dari mahasiswa KKN Tematik UMMI adalah bberita_idang kesehatan, bberita_idang ini mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan seperti Posyandu, Poswindu dan lain-lain. Dalam pelaksanaannya, Posdaya Karya Mandiri bberita_idang kesehatan ini menggelar sebuah kegiatan besar yaitu Pengobatan, Pengecekan Golongan Darah dan Konsultasi Kesehatan Gratis untuk warga di RW 02 Desa Karangjaya Kabupaten Sukabumi pada Senin 14 September 2015.

Kegiatan Pengobatan Gratis ini merupakan hasil dari kerja sama dengan Rumah Sakit Bhakti Medicare. Rumah sakit yang berlokasi di Cicurug Kabupaten Sukabumi ini menyediakan sepuluh perawat dan satu dokter umum berikut dengan obat-obatan dan peralatan medisnya.

Sebanyak dua ratus tiket pengecekan golongan darah, lima puluh tiket pengobatan gratis dan lima puluh tiket konsultasi gratis dibagikan kepada warga RW 02 yang meliputi tiga RT, yaitu RT 05, RT 06 dan RT 07. Tiket tersebut langsung di sebar ke rumah-rumah penduduk oleh mahasiswa, karena apabila diserahkan kepada pihak-pihak tertentu untuk membagikannya dikhawatirkan ada ketberita_idak merataan dalam pembagian.

Kegiatan pengobatan gratis yang melibatkan warga dari tiga RT ini dilaksanakan di ruang SD Karangjaya yang bersebelahan dengan kantor desa desa Karangjaya. Pengambilan lokasi ini dberita_idasarkan pada lokasinya yang berada di tengah-tengah dari tiga RT tersebut. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.30 pagi dikarenakan para perawat dan juga dokter yang berasal dari Cicurug ini terjebak macet dijalan, sehingga kedatangan meraka ke tempat pengobatan sedikit telat. Kendati demikian, para warga tetap sabar menunggu dan akhirnya bisa mengikuti kegiatan ini dengan lancar.

Dari daftar hadir yang disediakan, sebanyak 96 orang datang mengikuti pengecekan golongan darah, 51 orang mengikuti pengobatan gratis dan 29 orang mengikuti konsultasi gratis. Sehingga jumlah keseluruhan yang mengikuti kegiatan ini yaitu sebanyak 176 orang.

Semoga dengan diadakannya kegiatan Pengobatan, Pengecekan Golongan Darah dan Konsultasi Kesehatan Gratis ini bisa memberika manfaat bagi yang telah mengikutinya dan menjadi inberita_isiasi bagi pihak-pihak tertentu untuk kembali menggelar pengobatan gratis seperti ini.