UMMI Jalin Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Asal Thailand
UMMI Jalin Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Asal Thailand

UMMI Jalin Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Asal Thailand

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Sabtu, 17 Februari 2024

Sukabumi, ummi.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dan Universitas Yala Rajabhat Thailand telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian. Pada Jum'at (16/2/2024) yang bertempat di ruang rapat A4.

Dalam acara yang dihadiri oleh para pejabat dari kedua lembaga tersebut, MoU tersebut menetapkan kerangka kerja kerjasama yang meliputi pertukaran mahasiswa semua Fakultas Yang ada di UMMI, dosen, dan peneliti, serta kolaborasi dalam penyelenggaraan seminar, workshop, dan proyek penelitian bersama.

Rektor UMMI Dr. Reny Sukmawani.,M.P menyatakan bahwa MoU ini akan membuka peluang baru bagi mahasiswa dari semua fakultas  untuk mendapatkan pengalaman internasional yang berharga serta memperluas jaringan kerjasama antarlembaga.

Sementara itu, Hasbullah Nadaraning perwakilan dari Yala Rajabhat University,  mengungkapkan harapannya bahwa kerjasama ini akan memperkaya pengalaman belajar dan penelitian bagi kedua belah pihak serta mendukung pengembangan pendidikan tinggi di kedua negara.

Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antarlembaga pendidikan tinggi di Indonesia khususnya Universitas Muhammadiyah Sukabumi dan Universitas Yala Rajabhat Thailand serta meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di kedua negara.