Jadi Kampus Peduli UMKM : UMMI Raih Penghargaan
Jadi Kampus Peduli UMKM : UMMI Raih Penghargaan

Jadi Kampus Peduli UMKM : UMMI Raih Penghargaan

  • Ditulis oleh Humas UMMI
  • pada Jumat, 09 Juni 2023

 

Sukabumi,ummi.ac.id – Senin, (5/6/2023) kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar opening ceremony rangkaian milad UMMI ke-20 sekaligus pembukaan bazar Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM). Acara ini dihadiri langsung oleh Rektor UMMI Dr. Sakti Alamsyah M.Pd serta Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DISKUMINDAG) kota Sukabumi Agus Wawan Gunawan dan para sivitas akademik UMMI.

Dalam suasana yang penuh semangat, acara dimulai dengan pengenalan sejarah singkat kampus UMMI serta prestasi yang telah dicapai selama 2 dekade terakhir. 
Dalam sambutannya rektor UMMI menyampaikan bahwa dalam usia yang ke 20 ini allhamdulillah UMMI sudah mendapatkan beberapa prestasi yang sangat membanggakan, kami juga sudah melakukan kerja sama dengan Jepang dan Korea Selatan untuk magang dan pertukaran mahasiswa.

“Mari kita bantu dan laksanakan ini membuktikan bahwa UMMI mempunyai relasi yang sangat baik serta kerja sama yang sudah terjalin dengan optimal.Visi Misi UMMI yakni unggul dalam keilmuan dan keislaman menjadi tolak ukur kesuksesan untuk mencapai cita-cita Universitas Muhammadiyah Sukabumi,” ujar Sakti

Agus Wawan Gunawan juga menyampaikan ada beberapa program unggulan walikota yang sedang kami jalani yaitu Kelurahan Enterpreneur Center (KECE) dimana tujuan dari kegiatan ini mengajak wirausahawan muda untuk ikut bergabung serta kami juga mengajak mahasiswa/i dalam kegiatan ini.

“Program ini bisa memberikan inovasi terhadap produk UMKM Sukabumi yang sangat berpareatif dan inovatif agar kita bisa menjadikan produk UMKM unggulan,” tutur Agus.
Pada kesempatan ini juga DISKUMINDAG memberikan penghargaan kepada UMMI atas kepedulian dalam pengembangan UMKM di kota Sukabumi melalui penelitian dan pengabdian dosen UMMI dalam membantu pengembangan UMKM.

Milad UMMI kali ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai acara yang sangat megah dan gemilang  hingga puncak acara pada tanggal 13 Juni mendatang dalam suasana kebersamaan dan semangat keunggulan UMMI juga akan berkomitmen terus memberikan pendidikan bermutu tinggi dan melahirkan generasi yang siap menghadapi tantangan global dimasa yang akan datang.